Kanal

Dinas LH Pelalawan Sosialisasikan MPA di Kerumutan

Kerumutan, Hariantimes.com -  Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Pelalawan menggelar Sosialisasi Pendampingan Masyarakat Peduli Api (MPA) di Aula Kantor Camat Kerumutan. Kamis (17/11/2018).

Hadir dalam acara ini Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan pengrusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Widiyani SE, Camat Kerumutan Husnizal SE MSi, Sekretaris Kecamatan Jasri SIP , Kapolsek Kerumutan IPTU Fajri Sentosa SH MH, Lurah Kerumutan Olivia Maya SE danTim Pemadam Kebakaran PT Sari Lembah Subur.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Camat Kerumutan Husnizal SE MSi.

Mengawali sambutannya, Camat  mengucapkan terimakasih kepada MPA yang telah banyak membantu pemadaman api saat terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Kerumutan. Dan Camat juga berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan agar dapat terus membina kelompok MPA Kecamatan Kerumutan serta juga dapat mengupayakan pengadaan perlatan yang dapat digunakan untuk pemadaman api jika terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.

Dalam acara yangsama, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH berharap kepada MPA untuk dapat lebih sering menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan membakar. 

"Mohon kerjasama Kelompok MPA untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika ada kebakaran sekecil apapun," harap Kapolsek.

Selanjutnya, Kepala bidang Pengendalian Pencemaran dan pengrusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Widiyani SE dalam penyampaian materi berharap kepada Kelompok MPA berperan aktif melaksanakan patroli diwilayah kerjanya. Dan MPA berkewajiban memberikan dokumentasi dan informasi yang lengkap kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan bila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Di akhir acara, Tim Pemadam Kebakaran PT Sari Lembah Subur memberikan arahan, Pengenalan, serta cara penggunaan alat-alat Pemadam Kebakaran kepada Kelompok MPA. Serta juga dilakukan Simulasi Pemadaman Kebakaran oleh  tim Pemadam Kebakaran PT Sari Lembah Subur.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler