Kanal

Pengurus PORDI Riau Periode 2021-2025 Dilantik, Ini Pesan Andi Rukman ke Pemda dan DPRD Riau

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pengurus Persatuan Olah Raga Domino Indonesia (PORDI) Riau masa bhakti 2021-2025 resmi dilantik, Sabtu (30/10/2021).

Pelantikan pengurus PORDI Provinsi Riau langsung dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PORDI H Andi Rukman N Karumpa di Mabest Kopi Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru.

"Saya pernah menggeluti tujuh cabang olahraga. Di antaranya angkat besi, pencak silat, renang dan beberapa cabang olahraga lainnya. Tapi yang menghibur saya itu, ya domino ini. Karena saat main domino ini lah kita bisa saling bersilaturahmi dan menghibur. Bahkan bisa juga jadi ajang bergurau. Seperti tagline saat ini, untuk heppi heppi," ujar Andi. 

Dikatakan Andi, domino ini merupakan olahraga yang sangat diminati seluruh lapisan masyarakat.

"Saya yakin pengurus PORDI Riau dapat mengembangkan olahraga ini ke seluruh kabupaten/kota," katanya sembari berpesan kepada pemerintah daerah dan DPRD Riau untuk mendukung PORDI agar segera dapat menjadi cabor yang dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) atau Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), bahkan di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sebelumnya, Ketua PORDI Riau H Zulmansyah Sekedang yang juga  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau menyampaikan, domino ini olahraga rekreasi dan pikiran. Ini sejalan dengan makna Sport yang sesungguhnya yakni aktivitas rekreasi. 

"Di atas meja domino lah kita bisa melepas kepenatan, bahkan saat bermain domino, kita bisa saling sindir-sindir halus tapi sekedar untuk tertawa saja. Semoga kedepannya kita bisa usung domino ini menjadi ajang olah raga nasional," ucap Zulmansyah. 

Plh Ketua KONI Riau Raja Marjohan menyatakan, KONI selaku induk organisasi olahraga mendukung kehadiran PORDI Riau untuk mengembangkan olahraga ini menjadi olahraga prestasi. 

"Istri saya bertanya, apakah domino itu olahraga? Tentu saya jawab, domino juga sama dengan catur dan bridge. Namun dalam domino dimainkan secara beregu, sedangkan catur dimainkan secara perorangan. Kedua cabang olahraga ini sama-sama mengedepankan taktik dan pikiran," ulas Marjohan. 

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bobi Rachmat menyatakan siap mendukung PORDI Riau untuk mengembangkan olahraga ini. 

"Saya setuju kalau di Porwil nanti, Domino mulai diuji coba untuk dioertandingkan," katanya. 

Acara pengukuhan hari ini pun dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang open turnamen domino yang diadakan pada 28 dan 29 Oktober 2021. Dimana pasangan Eddy A Mohd Yatim bersama Bahar Daeng Sembang keluar sebagai pemenang pertama. 

Dengan dikukuhkannya pengurus PORDI Riau, akan dilanjutkan program kerjanya dengan menjaring melatih dan membimbing para atlet-atlet dari semua kalangan.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler