Kanal

Maulid Nabi Muhammad SAW Dihadiri Ratusan Warga Matua Saiyo Pekanbaru

Pekanbaru, Hariantimes.com - Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru dibawah kepemimpinan HM Hanafi menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru ini dihadiri sekitar 100-an warga Matua yang berdomisili di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Pada kegiatan ini, panitia menghadirkan Ustadz Delfizar Halil SHI sebagai penceramah.

Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru HM Hanafi saat menyampaikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Meski, persiapan untuk pelaksanaan kegiatan terbilang relatif sangat pendek. Namun, acara demi acara bisa terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

"Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan terakhir di kepengurusan kami. Karena bulan November 2021 mendatang, masa kepengurusan Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru masa periode 2018-2021 akan berakhir. Dan terkait hal itu, kami sudah membentuk kepanitiaan untuk melakukan persiapan pemilihan Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru periode 2021-2024. Yang menjadi panitia pelaksana adalah Pak Jazimi," sebut Hanafi.

Terkait bagaimana teknis dan tata cara pemilihan Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru nanti, sambung Hanafi, semuanya diserahkan kepada panitia. 

"Kepada panitia pemilihan Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru, kami berharap dari sekarang mulailah bekerja untuk menjaring calon-calon. Kalau perlu, usahakan setiap rayon mengusulkan para calon yang mereka anggap bisa membawa organisasi Matua ini ke arah yang lebih baik kedepannya," saran Hanafi.

Sementara pada pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sambung Hanafi, tetap menerapkan protokol kesehatan. Dimana seluruh undangan yang hadir dianjurkan memakai masker dan mencuci tangan. Meski saat ini Kota Pekanbaru sudah berada pada level 2.

"Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak dan ibu yang telah meluangkan waktu untuk datang memenuhi undangan Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW ini," ucap Hanafi.

Untuk diketahui, pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, panitia membagi-bagikan hadiah doorprize kepada undangan yang beruntung. Sebelum hadiah itu dibagikan, terlebih dahulu panitia melakukan pencabutan nomor kehadiran yang dipegang undangan. Pembagian hadiah doorprize ini sudah menjadi tradisi bagi organisasi Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru saat ada kegiatan keagamaan. Tujuannya sebagai wujud apresiasi kepada warga yang hadir pada acara tersebut.

"Semoga dengan adanya doorprize ini, warga kita senang dan kedepan akan terus hadir di setiap kegiatan yang kita selenggarakan," ucap Hanafi.(*)

Penulis: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler