Kanal

Fedrios Gusni Kunjungi Sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif di Baserah

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Fedrios Gusni melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) yang ada di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kunjungan tersebut dilaksanakan oleh Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni didampingi kader dan organisasi sayap Partai Demokrat, yakni para Srikandi, AMPD dan Rajawali Demokrat Kuansing, pada Senin (04/10/2021) siang.

"Partai Demokrat Kuansing bersama para kader, dan juga organisasi sayap partai mengunjungi salah satu Ekonomi Kreatif di Sektor Pariwisata yang ada di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, yakni kapal Anizam Corse Lubuok Sobae," kata Fedrios Gusni kepada HarianTimes.com di Teluk Kuantan, Selasa (05/10/2021) malam.

Menurut Fedrios, dirinya bersama para kader Partai Demokrat Kuansing serta sayap partai tidak hanya mengunjungi tempat itu saja, namun usai berkunjung ke Kapal Anizam Corse Lubuok Sobae langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Siberakun Kecamatan Benai.

Tidak hanya sampai disitu, Fedrios Gusni yang juga selaku Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing juga memberikan arti sebenarnya Peran Sebagai Wakil Rakyat yang memang terjun langsung ke masyarakat meskipun bukan wilayah dapil beliau saat mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kuansing.

"Ya kita sangat berharap, hal hal seperti ini bisa di kembangkan dan juga bisa didukung oleh Pemerintah Daerah ke depan nya. Dimana hal hal seperti ini juga bisa menyumbangkan PAD nantinya," ucap Fedrios.

Untuk itu, kepada para kader partai dan juga para Srikandi, AMPD, Rajawali serta Simpatisan Partai Demokrat terkhususnya Kabupaten Kuansing untuk bisa lebih berkreatifitas atau memajukan usaha ekonomi UKM seperti yang ada di Baserah tersebut.

"Kita tidak menutup kemungkinan, Partai Demokrat ini bersama rakyat, bantu apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat, contohnya di bidang peningkatan ekonomi kreatif seperti Kapal Anizam Corse Lubuok Sobae yang ada di Baserah ini," kata Fedrios.

Jangan pernah bosan membantu masyarakat, Partai Demokrat selalu bersama masyarakat, berikan arti sesungguhnya kehadiran Partai Demokrat bersama masyarakat, jangan tunggu masyarakat minta bantu baru kita peduli, Partai Demokrat adalah partainya masyarakat, tegas Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni.

Kunjungan Fedrios Gusni ke Anizam Corse Lubuok Sobae Baserah itu langsung didampingi oleh Ketua Srikandi Partai Demokrat Kuansing Husniah Fedrios Gusni, Sekretaris Kristina Maya Sari serta Ketua Rajawali Partai Demokrat Kuansing Doni Faizal serta para kader dan simpatisan lainnya.

"Ya ini juga merupakan survei percontohan untuk bidang UKM dari Srikandi Demokrat, karena di dalam badan Srikandi terdapat Program Pemberdayaan Perempuan di Bidang Ekonomi Kreatif, di Kapal Anizam Corse Lubuok Sobae Baserah ada dua hal yang bisa di ambil, pertama sektor pariwisata yang masih sinkron dengan alam, yaitu di Sungai Kuantan dan usaha kuliner di atas kapal juga bentuk dari Kreativitas yang sangat baik untuk di jadikan salah satu referensi di dunia bisnis, yang juga bisa menyumbangkan PAD nantinya," kata Sekretaris Srikandi Demokrat Kuansing, Kristina Maya Sari yang akrab disapa Amoy.

Begitu kami di kukuhkan oleh Plt Ketua DPC Demokrat Kuansing, pak Fedrios Gusni beberapa waktu lalu, Srikandi Demokrat Kuansing sudah langsung menentukan program dan juga langkah untuk kegiatan serta menjalankan program yang nantinya bisa membantu DPC Partai Demokrat Kuansing, tambah Amoy, mewakili Ketua Srikandi Demokrat Kuansing, Husniah Fedrios Gusni.

Kerendahan hati Fedrios Gusni dalam memimpin DPC Partai Demokrat Kuansing, membawakan kami kepada mengenal arti sebagai wakil rakyat yang mampu terjun langsung ke tengah masyarakat, kata Amoy. "Beliau langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran, ini suatu contoh peranan wakil rakyat dan sebuah partai terhadap masyarakat," ungkap Amoy.

Sementara itu, Kasnedi (59) yang merupakan korban kebakaran di Desa Siberakun Kecamatan Benai juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian wakil rakyat nya yang telah langsung turun dan bergerak cepat menjawab nasib masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian tersebut.

"Terimakasih atas bantuannya pak dewan Fedrios Gusni, alhamdulillah keluarga kami sudah terbantu," ucapnya seraya menyeka linangan air mata kala itu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler