Kanal

SMAN 1 Benai Apresiasi Jaksa Masuk Sekolah

BENAI, HarianTimes.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi melakukan penyuluhan hukum ke SMAN 1 Benai, Senin (20/09/2021). Kegiatan ini merupakan upaya kejaksaan dalam memberikan penyuluhan hukum kepada generasi muda, terutama pada generasi pemula Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Alhamdulillah, kita telah melaksanakan penyuluhan hukum dalam rangka kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMAN 1 Benai. Dimana kegiatan ini merupakan program Kejaksaan RI melalui seksi intelijen," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuansing Hadiman SH MH melalui Kasi Intel Rinaldy Adriansyah SH MH.

Dalam kesempatan ini, Kasi Intel Rinaldy Adriansyah bersama Jaksa Fungsional Danang Seftrianto SH beserta Staff Intelijen Kejari Kuansing. Mereka memberikan materi tentang tupoksi Lembaga Kejaksaan RI.

"Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan institusi Kejaksaan RI beserta tupoksinya, serta mengedukasi pelajar tentang bahaya kenakalan remaja, narkoba hingga penggunaan Media Sosial (Medsos) secara bijak oleh pelajar sebagaimana boleh atau tidak menurut ketentuan yang berlaku," terang Rinaldy.

Dimana terlaksananya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, sambung Rinaldy, diharapkan bisa memberikan edukasi dan ilmu pengetahuan, agar para pelajar lebih mengetahui tentang bahaya dan jenis-jenis tindak pidana khususnya di kalangan remaja, ungkapnya.

"Kami akan terus memberikan edukasi dan pemahaman tentang hukum kepada pelajar ke sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi," tegas Rinaldy.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Benai Yurnalis sangat mengapresiasi kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), yang telah dilaksanakan sejak beberapa tahun terkahir. Bahkan, ia mengucapkan terimakasih karena SMAN 1 Benai kembali dipilih sebagai tempat penyuluhan.

"Kita sangat berharap kegiatan seperti ini bisa selalu dilaksanakan, dan secara berkelanjutan hendaknya," pungkas Yurnalis.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler