Kanal

Ratusan Siswa Ikuti Vaksinasi Merdeka TNI-Polri di Ponpes KH Ahmad Dahlan

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Vaksinasi Merdeka yang digerakkan TNI dan Polri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kuansing yang dilaksanakan oleh Klinik Kesehatan Polres Kuansing terhadap kawula muda di Kabupaten Kuantan Singingi, pada Senin (06/09/2021) siang di Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan Teluk Kuantan, Jalan Belibis Simpang Tiga Desa Koto Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kasubbag Humas AKP Tapip Usman SH membenarkan, bahwa telah dilaksanakan vaksinasi terhadap anak sekolah yang sudah berumur 12 tahun keatas dan bisa divaksin setelah dilakukan screning kesehatan terlebih dahulu, dan dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin.

"Pelaksanaan hari ini, tadi di halaman dalam pondok KH Ahmad Dahlan Teluk Kuantan. Adapun tadi yang di vaksin sebanyak 200 dosis atau vial, yakni 100 vial kepada siswa MAN Teluk Kuantan dan 100 vial lagi kepada siswa SMAN 1  Teluk Kuantan," terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan Kasubbag Humas Polres Kuansing, besok (Selasa, 07/09/2021) akan dilaksanakan juga Vaksinasi Merdeka secara serentak di pondok-pondok pesantren dan rumah-rumah ibadah diseluruh Indonesia.

"Untuk Kabupaten Kuansing dapat 500 vial atau dosis, dan akan dilaksanakan kembali di halaman dalam pondok pesantren KH Ahmad Dahlan tersebut," kata Kasubbag Humas Tapip Usman.

"Untuk besok (Selasa, 07/09/2021) ini, akan diberikan vaksinasi untuk yaitu para siswa atau anak didik, santri dan santriwati pondok pesantren yang ada dan dinyatakan memenuhi kriteria kesehatan untuk divaksin. Mulai dari Pendaftaran, Screning, Pengecekan Tekanan Darah atau Tensi, Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Sinovac, Observasi,  serta Menerima sertifikat Vaksin, bagi yang sudah di Vaksinasi," beber mantan Kapolsek Kuantan Hilir itu.

Kegiatan vaksinasi merdeka serentak se-Indonesia ini, sambung Tapip Usman, nantinya sesuai rencana akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Provinsi Jawa Timur (Jatim).

"Besok rencananya akan dibuka langsung oleh bapak Presiden RI Ir Joko Widodo, dari lokasi Pondok Pesantren di Jawa Timur. Semoga pelaksanaannnya dapat berlangsung lancar, aman sesuai yang kita harapkan bersama," tutup mantan Kasat Narkoba Polres Kampar itu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler