Kanal

Hari Jadi Polwan ke-73, Kapolresta Pekanbaru: Ingat Peran Hakikinya Sebagai Wanita

Pekanbaru, Hariantimes.com - Polwan memiliki kehebatan yang spesial. Pertama; memiliki hari jadi sendiri yang diperingati setiap tahunnya. Kedua; Polwan bisa melakukan penggeledahan kepada laki-laki, sementara Polisi Laki-laki (Polki) tidak bisa sebaliknya. Artinya, ini merupakan peran penting polwan dalam tugas di kepolisian.

Organisasi sadar, saat ini Polwan bukan hanya sebagai pelengkapan. Tapi Polwan juga sebagai tenaga utama di Kepolisian Republik Indonesia. Karena sudah terbukti, beberapa Polwan sudah menjabat sebagai Pejabat Utama di Polresta Pekanbaru maupun Kapolsek di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

"Saya ucapankan selamat Hari Jadi ke-73 Polwan, khususnya Polwan Polresta Pekanbaru. Semoga Polwan-Polwan Khususnya di Polresta Pekanbaru kedepannya semakin propesional, lebih humanis serta ikut mengambil andil. Terbukti dengan banyaknya Polwan yang memangku jabatan strategis," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH saat memberikan sambutan dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-73 di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru. Rabu (01/09/2021).

Turut hadir Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto SIK MM dan PJU Polresta Pekanbaru.

Hari jadi Polwan ke-73 ini bertemakan Transformasi Polri yang Presisi Polwan siap mendukung Percepatan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Kepada Polwan-Polwan, imbau Kapolresta, tetap ingat peran hakikinya sebagai wanita. Walaupun hari ini Wanita bisa disetarakan dengan pria namun secara lahiriah peran wanita tetap dilakukan.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler