Kanal

Koramil 03/Tempuling Cari Bibit Atlet Berbakat di Inhil

Tempuling, Hariantimes.com -  Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Tempuling selalu melakukan pembinaan terhadap karang taruna di desa binaanya.

Salah satunya melaksanakan pembinaan olahraga kepada pemuda di desa binaannya yakni di Wilayah Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir.

Babinsa Koramil 03/Tempuling Sertu Ng Sipayung mengatakan, pihaknya mengadakan pertandingan sepakbola dan mengundang seluruh tim bola yang berada di berbagai daerah. Pertandingan sepakbola ini akan berlangsung selama 45 hari dengan memperebutkan Piala Bergilir Desa Telok Kiambang.

"Kegiatan olahraga seperti ini sebagai wujud kekompakkan yang ada di Desa Telok Kiambang, Kecamatan Tempuling. Sekaligus ajang mencari bakat dan bibit atlit bola di Inhil yang akan dijadikan team Kabupaten Inhil untuk pertandingan turnamen tingkat provinsi," terang Sertu Ng Sipayung.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, sebut Sertu Ng Sipayung, bukan hanya sampai di sini. Namun akan terus berlanjut dari tahun ke tahun serta mendapatkan hadiah pembinaan dan piala bergilir di Desa Telok Kiambang. 

"Kita sangat mengapresiasi atas terlaksananya turnamen bola kaki  Hari Sumpah Pemuda di Desa Telok Kiambang. Dengan tujuan, membina atlit-atlit muda berbakat untuk bisa berkaria ke jenjang profesional. Selain itu, dengan kompetisi ini kita lebih mudah mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang dapat menjadi pemain handal dengan terus menumbuh kembangkan persepakbolaan,” sebut Ng Sipayung.

Tidak hanya itu, lanjutnya, kompetisi tersebut juga merupakan ajang silahturahmi antara pemuda dengan  Babinsa dan masyarakat umum lainnya 

”Kedepan kompetisi seperti ini akan terus kita giatkan,” kata Sertu Ng Sipayung seraya menitip  pesan kepada panitia dan seluruh tim yang berlaga maupun suporter, dalam meraih kemenangan, harus kedepankan nilai-nilai sportifitas dan fair play. Sehingga pelaksanaan pertandingan dapat berjalan aman dan lancar.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler