Kanal

Dalami Tiga Konsep Terapan, PWI Rohil Stuban ke PWI Bengkalis

Bengkalis, Hariantimes.com - Empat orang perwakilan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia  Rokan Hilir (PWI Rohil) studi banding (stuban) ke PWI Bengkalis, Kamis (29/07/2021).

Keempat perwakilan pengurus PWI Rohil itu masing-masing Noprio Sandi ST MIKom (Ketua), Amrial (Penasehat), Masrul Gusti (Ketua Panitia) dan Afrizal (Anggota Seksi Bidang Olahraga). Mereka diterima Ketua Bengkalis Alfisnardo dan rekan-rekan serta Indra (Kasi Desiminasi Informasi Diskominfotiks Bengkalis) di ruang rapat PWI Bengkalis.

Pada pertemuan itu, PWI Rohil akan mendalami tiga konsep terapan yakni Konsep kantor representatif, konsep detail pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan  model kerjasama media.
"Untuk bisa memiliki kantor seperti sekarang, PWI Bengkalis menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, termasuk pelaksanaan UKW melalui Diskominfotik," sebut Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo.

Kasi Desiminasi Informasi Diskominfotiks Bengkalis Indra menjelaskan, pelaksanaan UKW di Bengkalis beberapa waktu lalu anggarannya berada di Diskominfotiks Bengkalis bekerjasama dengan PWI Bengkalis. Sedangkan untuk model kerjasama media, menerapkan aplikasi.

Ketua PWI Rohil Noprio Sandi memuji Kantor PWI Bengkalis dan berharap konsep yang diterapkan oleh PWI Bengkalis semoga bisa diterapkan di Rokan Hilir. 

“Kami berharap, PWI Rohil bisa meniru langkah yang dilakukan PWI Bengkalis,” kata Noprio Sandi.

Penasehat PWI Rohil Amrial berharap, pelaksanaan UKW bisa terlaksana di Rokan Hilir. Karena saat ini masih banyak wartawan PWI Rohil yang belum UKW.

Ketua Panitia Pelaksana Masrul Gusti mengucapkan terima kasih kepada PWI Bengkalis dan Diskominfotiks, karena  bisa mengetahui secara detail konsep kerjasama media.

Selain mendalami tiga konsep diatas, PWI Rohil juga ingin mengetahui objek wisata di Bengkalis. Sehingga rombongan PWI Rohil berkesempatan mengunjungi Pantai Selat Baru.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler