Kanal

Kadis Kopdagrin, Azhar: Kesadaran Prokes Masyarakat Sudah 70 Persen

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Ditengah penyebaran virus Covid-19 yang tak kunjung reda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) semakin meningkatkan upaya edukasi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang beraktivitas dalam area pasar se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Kali ini Jum'at (09/07/2021) yang menjadi sasaran adalah Pasar Muara Lembu Kecamatan Singingi.

Kepala Dinas Kopdagrin Drs Azhar MM  menyampaikan kepada HarianTimes.com bahwa dalam kegiatan kali ini pihaknya bersama-sama dengan Camat Singingi Delfides Gusni SP MSi, Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH, Lurah dan Kepala UPTD Kesehatan Muara Lembu  memberikan edukasi dan himbauan kepada pedagang dan pengunjung yang berada di area Pasar Muara Lembu untuk selalu menggunakan protokol kesehatan apabila beraktifitas diluar rumah.

Pada kesempatan tersebut Azhar juga menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk di vaksinasi karena vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita agar imun tubuh kita kuat apabila kita terserang virus corona atau Covid 19, kata Azhar.

Disamping memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, Azhar beserta Camat dan Kapolsek Singingi juga memberikan masker gratis kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Dari kunjungan ke Pasar Muara Lembu, kita perhatikan tingkat kesadaran masyarakat dalam pemakaian masker sudah cukup baik, 70 persen  pengunjung dan pedagang sudah memakai masker. "Mudah mudahan masyarakat tetap disiplin menggunakan protokol kesehatan dalam beraktifitas diluar rumah sehingga penyebaran virus covid 19 ini bisa menjadi berkurang," lanjut Azhar.

Sementara itu Camat Singingi Delfides Gusni mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan ini. "Ada sinergitas dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona Covid 19 ini," ujar Deflides.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler