Kanal

Bupati Minta Masyarakat Dukung Kampung Adat Desa Sentajo

Kuansing, Hariantimes.com - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 untuk kategori Kampung Adat. 

Untuk dapat memenangkan nominasi ini, harus mendapatkan votting atau SMS tertinggi.

Sehubungan hal itu, Bupati Kuansing Andi Putra SH MH berharap kepada seluruh masyarakat untuk memberi dukungan terhadap Kampung Adat Desa Sentajo agar meraih penghargaan API pada tahun ini. Caranya, ketik API (spasi) CII dan kirim ke 99386. 

"Mari kita bersama-sama memberi dukungan agar Kampung Adat Desa Sentajo tahun ini bisa meraih penghargaan API untuk kategori Kampung Adat terpopuler di Indonesia," ajak Bupati, Selasa (06/07/2021).

Pertama; seluruh Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Kuantan Singingi diminta untuk dapat menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan kerja masing-masing Dukungan terhadap Kampung Adat Desa Sentajo itu disampaikannya melalui surat edaran nomor: 556/DPK-UM/2021/729 tertanggal 28 Juni 2021 yang isinya: dan bersama keluarganya memberi dukungan dengan berpartisipasi   mengirim vote melalui sms

Adapun pemberian dukungan (voting periode) dimulai dari tanggal 01 Juli 2021 sampai 31 Oktober 2021.

Kedua; kepada Camat diminta menyampaikan informasi ini kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya serta masyarakat di wilayah masing-masing. serta membuat baliho himbauan untuk mendukung Anugerah Pesona Indonesia-2021 untuk kategori kampung adat.

Ketiga; adapun cara memberi dukungan melalui sms dengan mengetik API (spasi) CII dan kirim ke 99386.

Untuk diketahui, Anugerah Pesona Indonesia (API) yang telah berlangsung dari tahun 2016. Dan ini merupakan salah satu program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Yakni dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan mempromosikan destinasi pariwisata di wilayah Indonesia.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler