Kanal

Pimpin Sertijab, Camat Kuantan Hilir Minta Pj Kades Bersinergi

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP pimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Kepala Pulau, dari Kepala Desa yang sudah masa purna bakti, Hendri kepada Penjabat (Pj) Kepala Desa, Asmudi AMa yang baru dilantik Bupati Kuansing Andi Putra SH MH pekan lalu.

Dimana sertijab ini dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (05/07/2021) sore. Sertijab dihadiri oleh Pemerintahan Kecamatan, Desa, BPD serta para tokoh dan masyarakat.

Ketua BPD Kepala Pulau, Marwan mengucapkan terimakasih kepada mantan Kepala Desa Kepala Pulau yang telah memimpin Desa Kepala Pulau selama beberapa tahun terakhir.

"Kepada mantan Kepala Desa Kepala Pulau kami ucapkan terima kasih atas sumbang pemikiran yang telah di berikan selama menjabat sebagai Kepala Desa Kepala Pulau," ucap Ketua BPD.

Ketua BPD juga mengucapkan selamat bergabung kepada Penjabat (Pj) Kepala Desa Kepala Pulau Asmudi AMa dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa Kepala Pulau ke depan.

"Mudah mudahan dengan bergabungnya Pj Kepala Desa Kepala Pulau bisa mewujudkan Desa Kepala Pulau yang Bermarwah ke depannya," ucap Marwan.

Dalam sambutannya, mantan Kepala Desa Kepala Pulau Hendri menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Kepala Pulau selama menjabat sebagai Kepala Desa.

"Mohon maaf atas semua khilaf dan salah selama saya menjabat Kepala Desa Kepala Pulau kurang lebih 6 tahun sejak 2015 yang lalu hingga tanggal 29 Juni 2021," ucap Hendri.

Beliau juga minta maaf kepada pihak Pemerintahan Kecamatan Kuantan Hilir yang senantiasa memberikan pembinaan terhadap penggunaan dana desa selama ini.

"Saya mohon maaf selama ini mungkin ada khilaf dan salah selama saya menjalankan tugas, dan terimakasih atas pembinaan dan saran yang selama ini diberikan kepada saya dalam memimpin Desa Kepala Pulau," ucap Hendri.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Kepala Pulau Asmudi AMa minta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa Kepala Pulau ke depannya.

"Saya mohon dukungan dari semua unsur masyarakat, baik itu BPD, Ninik Mamak, Cerdik Pandai, para Tokoh serta seluruh masyarakat Desa Kepala Pulau, karena roda Pemerintahan Desa Kepala Pulau tidak akan bisa berjalan dengan baik apabila tanpa dukungan dari semua pihak," kata Asmudi.

"Saya juga mohon bimbingan kepada pak Camat beserta jajaran, bantuan pendamping desa, rekan rekan perangkat desa dan BPD Kepala Pulau nantinya, saya tidak bisa berbuat kalau hanya sendiri, mari kita bersama memajukan Desa Kepala Pulau ke depannya," tutup Asmudi.

Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP dalam arahannya menyampaikan bahwa setelah dilaksanakan atau terjadinya pergantian pemegang tampuk kepemimpinan di desa-desa yang ada di Kecamatan Kuantan Hilir secara umumnya dan khususnya Kepala Pulau, dirinya tidak ingin terjadi sengketa aset desa nantinya.

"Maka dari itu, setelah sertijab ini akan ada tindaklanjut pemeriksaan dari hasil sertijab ini yang akan dilakukan oleh Inspektorat Kuantan Singingi, dimana ini meminimalisir terjadinya permasalahan dikemudian hari terkait aset yang di miliki desa," tegas Camat.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kuantan Hilir juga memberikan apresiasi kepada Hendri yang kini sudah berstatus sebagai mantan Kepala Desa, dimana selama menjabat sebagai Kepala Desa Kepala Pulau telah menghibahkan fikiran dan tenaganya untuk kemajuan Desa Kepala Pulau.

"Terimakasih kepemimpinannya selama menjabat sebagai Kepala Desa Kepala Pulau selama ini, dan semoga apa yang telah dilakukan untuk memajukan Desa Kelapa Pulau selama ini menjadi amal ibadah, dan kenangan baik di hati masyarakat selama memimpin," ucap Camat.

Selain itu, Camat Kuantan Hilir juga berharap kepada Pj Kepala Desa Kepala Pulau untuk bisa berkontribusi dan mampu memajukan Desa Kepala Pulau selama dibawah kepemimpinannya ke depan.

"Meskipun statusnya Pj atau Penjabat Kepala Desa, namun tetap bertanggungjawab penuh terhadap semua penggunaan anggaran yang akan dilaksanakan ke depannya," tegas Camat.

"Kepada seluruh Perangkat Desa, BPD dan masyarakat Kepala Pulau diharapkan agar bisa bekerjasama dengan Pj Kepala Desa dalam memajukan desa serta mendukung seluruh program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi ke depan, sehingga mampu mewujudkan Kuansing yang Bermarwah," tutup Camat Jhon Pitte Alsi.

"Sering sering lah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan ke depannya, sehingga penggunaan dana desa bisa terealisasi dengan baik dan lancar nantinya," imbuh Camat yang merupakan putra asli Baserah itu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler