Kanal

Obyek Wisata Bukit Cokiak, Wella: Suguhkan Panorama Nan Menawan

MUARA LEMBU, HarianTimes.com - Obyek wisata Panorama Bukit Cokiak, ternyata juga menyuguhkan pemandangan alam yang begitu menawan dan mempesona. Maka sangat rugi, jika warga Kuansing belum mampir di obyek wisata yang berada di kawasan Bukit Cokiak Muara Lembu kecamatan Singingi.

Hal itu sampaikan Ketua TP PKK Kuansing, Wella Mayangsari SE MSi disela melakukan kunjungan kerja, pada Kamis (01/07/2021) lalu ke Muara Lembu Kecamatan Singingi.

Menurut Wella, di tengah pandemi covid 19 saat ini, mengunjungi obyek wisata lokal tak kalah menariknya, ucap Wella.

"Apalagi pesona alam Bukit Cokiak ini, hanya berjarak lebih kurang 100 meter dari jalan lintas Teluk Kuantan - Pekanbaru, tepatnya di Kelurahan Muara Lembu," ujar Wella.

Sebagai anak jati diri yang juga berasal dari Muara Lembu, Wella mengaku bangga memiliki pesona alam menakjubkan.

Dengan didampingi sejumlah pengurus PKK Kuansing, serta PKK Kecamatan Singingi, Wella mengaku menikmati pesona alam Bukit Cokiak, meski dengan fasilitas seadanya. "Ke depan, sejalan dengan makin tingginya tingkat kunjungan wisatawan, fasilitas penunjang lainnya, diyakini bisa terpenuhi secara bertahap," ungkapnya.

Sementara Camat Singingi, Deflides Gusni hadirnya obyek wisata alam Bukit Cokiak ini merupakan inisiasi pihaknya, dengan pengelolaan dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Muara Lembu. "Dalam waktu dekat, fasilitas listrik. Air bersih, toilet serta tempat ibadah akan kita siapkan, dan di rencanakan di launching oleh Pak Bupati," terang Deflides.

"Kami berharap koreksi dan sumbang saran semua pihak, agar ke depan obyek wisata ini bisa jadi area kunjungan alternatif masyarakat Kuansing dan warga luar daerah," tutupnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler