Kanal

Mantan Kades Siberakun Tutup Usia, Sosok Pejuang Ulayat Pergi Untuk Selamanya

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... telah berpulang ke rahmatullah Mantan Kades Siberakun, Karnadi, di RSUD Teluk Kuantan. Semoga amal ibadah beliau di terima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan di beri kesabaran dan ketabahan. Amin ya rabbal alamin...
Demikian kabar duka yang disampaikan oleh kerabat dari sang mantan Kepala Desa Siberakun, Karnadi tersebut pada Selasa (18/05/2021) siang.
Dari informasi yang berhasil dirangkum HarianTimes.com dilapangan pada Selasa (18/05/2021) sore. Almarhum Karnadi akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.
 
"Jenazah almarhum saat ini di semayamkan di rumah duka, di Desa Siberakun Kecamatan Benai, setelah itu akan di makamkan di pemakaman keluarga di Desa Tebing Tinggi Benai," terang Kepala Desa Benai Kecil, Irpan, S.Sos kepada HarianTimes.com yang merupakan rekan dan kerabat Alm. Karnadi tersebut.
 
Menurut Irpan, Alm. Karnadi semasa hidup merupakan sosok yang gigih dalam memperjuangkan hak-hak masyarakatnya. "Orangnya baik, dedikasi tinggi dan patriotis," kata Kades Benai Kecil itu.
Hal yang tak jauh berbeda juga diutarakan oleh Kepala Desa Koto Simandolak, Pikri kepada HarianTimes.com yang juga merupakan rekannya dan sempat bersama-sama menjabat Kepala Desa dengan Alm. Karnadi diawal tahun 2020 lalu.
 
"Upacara pelepasan jenazah dilaksanakan di kediaman almarhum di Desa Siberakun lokasi pemakaman di Desa Tebing Tinggi. Informasi dari pihak keluarga Almarhum tutup usia sekitar pukul 13.45 WIB di RSUD Teluk Kuantan," kata Pikri.
Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Riau dari Dapil VIII Kuansing-Inhu, Mardianto Manan, MT yang merupakan putra asli Kabupaten Kuantan Singingi asal Kecamatan Pangean juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Alm. Karnadi tersebut.
 
"Selamat Jalan untuk selamanya, Saudaraku Karnadi Pejuang Ulayat Kuansing Siberakun, nan telah pergi meninggalkan kita siang ini, semoga ini yang terbaik buat saudaraku, dengan bersemanyam disana daripada menahan siksa di penjara, selamat jalan saudaraku kami semua turut prihatin dengan kepergianMu, semoga husnul khotimah," demikian diucapkan Mardianto Manan yang akrab disapa MM itu.
 
Dari pantauan HarianTimes.com dilapangan, prosesi pemakaman jenazah Alm. Karnadi dilangsungkan pada Selasa (18/05/2021) sore di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing, Riau.
 
Sampai berita ini diterbitkan, gelaran prosesi persiapan pemakaman jenazah masih berlangsung di pemakaman keluarga almarhum tersebut.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler