Kanal

Napoli Gagal Curi Kemenangan Lawan Les Parisiens

Paris, Hariantimes.com - Menjalani pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions musim 2018-2019, Les Parisiens, julukan Paris Saint-Germain (PSG) harus menyudahi pertandingan dengan skor 2-2 dari lawannya Napoli.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Parc des Princes, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB tersebut, sejatinya PSG tampil dominan sejak menit awal. Karena beberapa peluang emas pun didapat PSG untuk bisa unggul atas Napoli.

Akan tetapi, beberapa peluang emas yang didapat PSG tidak mampu jadi gol. Justru Napoli yang berhasil mencuri gol lebih dahulu pada menit 29 melalui gol dari Lorenzo Insigne. 

Pada prosesnya, Insigne berhasil menyarangkan bola usai sepakannya tak mampu digapai Alphonse Areola.

Tertinggal 0-1, PSG pun semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Napoli demi menyamakan kedudukan. Namun hingga 45 menit pertama berakhir, skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut tidak mampu menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, keinginan PSG untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud tepatnya di menit 61. Adalah gol bunuh diri dari Mario Rui yang membuat kedudukan berubah jadi 1-1. Mampu menyamakan kedudukan, PSG semakin semangat menyerang pertahanan Napoli.

Situasi tersebut justru berhasil memanfaatkan Napoli yang menerapkan strategi serangan balik. Napoli pun berhasil kembali unggul 2-1 setelah sepakan Dries Mertens memaksa Areola harus kembali memunggut bola dari dalam gawangnya.

Beruntung bagi PSG, pada menit 90+3, Angel Di Maria mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 dengan Napoli. Sepakannya usai memanfaatkan operan dari Julian Draxler tak mampu digapai oleh David Ospina.

Hingga pertadingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, PSG, harus puas berbagi poin dengan tamunya, Napoli, dengan skor akhir 1-2. Hasil ini pun tetap membuat posisi Napoli turun satu peringkat jadi runner-up di klasemen sementara Grup C Liga Champions 2018-2019 dengan perolehan lima poin.

Usai menjalani pertandingan melawan Paris Saint-Germain (PSG) di matchday ketiga Grup C Liga Champions musim 2018-2019, penyerang Napoli, Lorenzo Insigne mengaku sedih lantaran gagal mempersembahkan kemenangan untuk Napoli.

“Kami benar-benar menyesal. Karena saya merasa bahwa kami bermain sangat luar biasa pada pertandingan tadi (melawan PSG). Namun kami harus tetap tegar, dan mencoba menemukan hal positif dari hari ini,” jelas Insigne, seperti dikutip Hariantimes.com dari Football Italia, Kamis (25/10/2018).

Hasil itu membuat Napoli untuk sementara menempati posisi kedua pada klasemen Grup C Liga Champions musim ini, dengan perolehan lima poin. Mereka hanya terpaut satu poin saja dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara Grup C Liga Champions 2018-2019.

“Hal yang terpenting adalah kami tidak mengalami kekalahan. Kami akan menghadapi mereka di kandang kami pada pertandingan selanjutnya, dan kami akan melakukan apa saja untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan itu,” ujar personel Timnas Italia tersebut.

Sementara itu, juru taktik Napoli, Carlo Ancelotti mengaku puas dengan permainan yang ditampilkan anak-anak asuhannya di laga melawan PSG. Meski sedikit menyesali terjadinya gol telat Di Maria yang membatalkan kemenangan Napoli.

“Kami merasa sangat senang dengan apa yang kami tampilkan di lapangan pada laga tadi (melawan PSG). Akan tetapi, kami juga sangat dan menyesal dengan hasil akhir. Dan saya menilai kami bermain sangat solid sepanjang laga, namun kesalahan kecil di pengujung laga membuat kami terhukum. Akan tetapi secara keseluruhan kami puas dengan performa kami, dan berharap bisa meraih hasil lebih baik di laga-laga berikutnya,” ujar pelatih berusia 59 tahun itu.(*/ron)

Susunan Pemain

PSG XI (4-2-3-1): Alphonse Areola; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marco Verratti, Adrien Rabiot; Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria; Edinson Cavani

Napoli (4-4-1-1): David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Elseid Hysaj; Piotr Zielinski, Marek Hamsik, Allan, Jose Callejon; Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik

Berita Terkait

Berita Terpopuler