Kanal

Pemdes Batu Ampar Serahkan BLT kepada 138 KK Penerima Manfaat

Inhil, Hariantimes com - Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Ampar menyerahkan Bantun Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa kepada 138 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

Tampak sejumlah masyarakat Keluarga penerima manfaat mendatangi  Kantor Desa Baru Ampar Kecamatan Kemuning  untuk menerima BLT saluran 1 untuk Januari sebesar Rp300.000.

Penyaluran BLT ini dihadiri langsung Kepala Desa,  Sekdes Bhabinkantibmas serta Pendamping Desa P3MD Dan DMIJ  Dan KAUR, Staf pemerintah Desa Batu Ampar.

Kepala Desa (Kades) Batu Ampar Mahori menyampaikan, penyaluran dana BLT ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021. Yang mana besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp300.000 untuk bulan pertama sampai bulan ke-12 Tahun 2021 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Semoga bantuan yang diberikan kepada 138 KMP ini bisa sedikit membantu meringan beban. Dan semoga dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terlebih lagi saat bulan Ramadan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi," harap Mahori.

Dalam kesempatan itu, Kades juga
memberikan masker kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 yang bersumber dari 8 persen dari dana desa dan masih banyak lagi yang belum disalurkan seperti vitamin, posko covid, penyemprotan disinfektan, serta sosialisasi covid dan lain-lain.

Seperti yang dijelaskan dalam Surat Edaran Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Nomor SE-3/PK/2021 tentang penegasan atas Surat Edaran Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Nomor SE-2/PK/2021 tentang penyesuaian penggunaan anggaran transfer ke daerah dan Dana Desa Tahun anggaran 2021 untuk penaganan pandemi Corona Virus Disease 2019.

Lebih lanjut Mahroni menyampaikan imbauan kepada seluruh warga Desa Batu Ampar untuk selalu disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengikuti prokes Covid-19.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler