Kanal

Tottenham Hotspur Ditahan Imbang PSV Eindhoven

Eindhoven, Hariantimes.com - Laga lanjutan Grup B Liga Champions musim 2018-2019, Tottenham Hotspur melakoni aksi tandingnya di markas PSV Eindhoven di Philips Stadium, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB. 

Di paruh pertama laga ini, Spurs tetap tampil dominan dan harus puas bermain 1-1 dengan PSV 

Meski bertindak sebagai tim tamu, Spurs mampu mendominasi awal-awal laga melawan PSV. 

Bahkan Spurs hampir saja unggul cepat, jika sepakan spekulasi yang dilepaskan oleh Christian Eriksen mampu tepat sasaran.

Pada menit ke- 13, PSV coba keluar dari tekanan dengan mengandalkan serangan balik cepat. 

Hirving Lozano pun hampir membawa publik Philips Stadium bergemuruh melalui aksi individunya. 

Namun peluang Lozano untuk membobol gawang Hugo Lloris masih mampu digagalkan oleh Davinson Sanchez.

Kane hampir saja membawa Spurs unggul di menit ke-19 melalui aksinya. Memanfaatkan umpan silan dari Kieran Trippier, Kane lalu menyambutnya dengan sundulan. Namun sundulan Kane urung jadi gol lantaran masih membentur mistar gawang PSV.

Ketika babak pertama laga ini berusia setengah jam, PSV akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas Spurs.

Memanfaatkan blunder dari Toby Alderweireld, Lozano pun lalu melepaskan sepakan lambung yang tak mampu digapai oleh Lloris.

Terkejut dengan gol dari Lozano, Spurs pun semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan PSV. 

Spurs sendiri sejatinya berhasil menyamakan kedudukan di menit 33, tapi gol Sanchez harus dianulir wasit lantaran sang pemain sudah lebih dahulu terjebak posisi offside.

Upaya Spurs untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya terjadi di menit 39 melalui gol dari Lucas Moura. 

Pada prosesnya, sepakan pemain asal Brasil itu sempat mengenai salah satu pemain bertahan PSV, yang mana membuat arah berubah dan menipu Zoet. 

Di pengujung babak pertama, PSV hampir kembali unggul atas Spur melalui sepakan dari Gaston Pereiro. Namun tembakannya masih mengenai mistar gawang Spurs. Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor laga ini.

Pada babak kedua pertandingan ini, Spurs yang menargetkan kemenangan memang langsung tampil menekan sejak menit awal. Sebuah peluang emas pun didapat Spurs untuk bisa berbalik unggul atas PSV, tetapi tembakan Eric Dier masih mampu dihalau oleh Zoet.

Pada menit 54, Spurs mampu mencetak gol kedua di pertandingan ini sekaligus mengubah skor 2-1 atas PSV melalui gol dari Kane. Mendapatkan umpan terukur dari Eriksen, Kane pun menyambutnya dengan sundulan yang meluncur deras ke dalam gawang PSV.

Hanya berjarak dua menit, PSV hampir saja bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 dengan Spurs melalui peluang yang didapat oleh Lozano. Akan tetapi sepakan winger Timnas Meksiko tersebut masih belum tepat sasaran.

Memasuki menit 15 menit jelang laga usai, Spurs yang sudah unggul nampaknya masih belum puas untuk terus memberikan tekanan kepada PSV. Itu terbukti dengan sejumlah peluang yang didapat kubu tamu untuk bisa menambah keunggulan mereka. Namun sejumlah kans Spurs masih belum berbuah positif.

Pada menit 80, Spus harus menerima kenyataan bermain dengan 10 pemain. Itu terjadi setelah Lloris menerima kartu merah langsung dari wasit lantaran melakukan pelanggaran keras kepada Lozano. Situasi itu pun membuat mental para pemain PSV kembali terangkat.

Enam menit berselang, PSV akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 dengan Spurs. Memanfaatkan bola rebound, Luuk de Jong lalu sepakan kerasnya yang tidak mampu diantisipasi oleh Vorm.

Di pengujung laga, tempo permainan semakin meningkat. Pasalnya baik Spurs ataupun PSV sama-sama tampil terbuka untuk bisa meraih kemenangan. Beberapa peluang pun berhasil didapat kedua tim, namun beberapa kans itu urung jadi gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. 

Kubu tuan rumah, PSV, pun harus puas menyudahi laga ini dengan hasil 2-2 dengan tamunya, Spurs.(*/ron)

Susunan Pemain

PSV Eindhoven (4-2-3-1): Zoet; Dumfries, Schwaab, Viergever, Angelino; Rosario, Hendrix; Lozano, Pereiro (Gakpo 85’), Malen; De Jong.

Pelatih: Mark van Bommel

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Alderweireld, Sanchez, Davies; Dier, Dembele (Winks 75’); Moura (Lamela 66’), Eriksen, Heung-Min (Vorm 80’); Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Berita Terkait

Berita Terpopuler