Kanal

37 Santri Rumah Tahfidz Insan Mulia Inhil Diwisuda

InhilHariantimes.com - Sebanyak 37 orang santri Rumah Tahfidz Insan Mulia Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diwisuda di Aula salah satu Hotel di Tembilahan, Sabtu (01/05/2021).

Wisuda akbar, Rumah Tahfiz Insan Mulia Inhil ini mengusung tema "Mempersiapkan Generasi Islami, Berahlaq Qur'ani, Cinta Al-Quran, dan menjadi bintang masa depan".

"Penting sekali menjaga anak-anak kita agar senantiasa dekat dengan Al Quran, rajin membaca Al Quran. Sehingga kedepannya dapat melahirkan generasi Qur'ani, generasi yang berahlak mulia dan berprestasi dan membawa kesuksesan dimasa depan," ujar Pembina Yayasan Insan Mulia Inhil Abdul Basir MPdI.

Dijelaskannya, Yayasan Insan Mulia Inhil ini tidak hanya mengelola Rumah Tahfiz dan belajar mengaji saja. Tapi juga  bergerak di kegiatan sosial lainnya seperti sumbangan atau penyaluran bantuan kaum duafa, korban bencana alam dan lainnya 

Sementara Mudirah (Pimpinan) Rumah Insan Mulia Inhil Dr Fitri Wahyuni SH MH dalam sambutannya menyebutkan, sangat perlu menjaga dan memotivasi anak belajar Al Quran serta menghapalkannya.

"Memotivasi anak-anak kita untuk senantiasa membaca Al Quran sudah menjadi bagian penting di masa kini. Namun kita juga tidak boleh lupa, bapak/ ibu sekalian untuk menghapal Al Quran. Jangan hanya kita saja yang mendapat mahkota dari anak-anak kita, tapi juga kita beri kepada orang tua kita," terang Fitri.

Wisuda Akbar ini, katanya, sebuah bentuk apresiasi atas usaha yang dilakukan anak-anak. Karena banyak yang masih balita dan sudah menghafal surah-surah panjang seperti An Naba. Sementara yang remaja ada yang hafal 21 Juz, 5 juz, 3 Juz dan 2 Juz. 

"Semoga anak-anak kita semakin bersemangat dalam menjadi Hafiz dan Hafizah Qur'an," katanya.

Meskipun tahun 2020 wisuda tertunda karena pandemi Covid-19, namun tahun 2021 ini dapat terlaksana dan mewisuda 37 santri santriawan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak duduk, dan menyediakan tempat cuci tangan.(*)

Penulis: Rafik

Berita Terkait

Berita Terpopuler