Kanal

Penyair Perempuan Indonesia Luncurkan dan Bedah Buku Temanten

Pekanbaru, Hariantimes.com - Penyair Perempuan Indonesia (PPI) meluncurkan dan bedah  buku puisi berjudul Temanten, Minggu (25/04/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan via zoom metting ini dihadiri penyair dan penggiat Literasi di berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Peluncuran buku ditandai dengan pemutaran video perjalanan PPI sejak berdiri akhir November 2018 sampai sekarang. Sebelum itu, diawali dengan pengantar oleh Ketua PPI, Kunni Masrohanti.

''Temanten ini merupakan buku kedua karya PPI. Sebelumnya, PPI sudah melahirkan buku berjudul Palung Tradisi. Temanten ditulis oleh 36  penyair yang tergabung dalam PPI dan semua puisinya tentang tradisi seorang perempuan saat menjalankan prosesi perkawinan atau jadi pengantin di berbagai wilayah di Indonesia,'' kata Kunni.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja kolaborasi antara PPI dengan Salmah Creative Writing (SCW). PPI menghadirkan Presiden Penyair Indonesia Sutardji Calzoum Bachri sebagai keynotespeaker dan nara sumber Maman S Mahayana (Indonesia), Hartinah Ahmad (Singapura). Hadir juga DR Hermawan An (Sumbar) dan Muhammad De Putra (Riau) sebagai penanggap.

Bedah buku yang dipandu penyair Rini Intama diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara peserta dengan nara sumber. Temanten sendiri ditulis oleh 36 penyair perempuan yang tergabung dalam PPI.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler