Kanal

Untuk Imam dan Garim Masjid Pinggiran, Pejuang Subuh Riau Galang Gerakan 1001 Kain Sarung

Pekanbaru, Hariantimes.com -  Pasca dikukuhkan pada Minggu (11/04/2021) kemarin, beberapa pengurus inti Pejuang Subuh Riau menemui Pembina Drs H Masrul Kasmy MSi dan Ustadz Nizamul Muluk MSy, Senin (12/04/2021).

Dari hasil pertemuan tersebut, ada beberapa  program yang disampaikan dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah. Yakni gerakan 1001 Kain Sarung untuk Imam dan Gharim di Masjid dan Mushallah pinggiran dan Subuh Keliling (I'tikaf, Sahur Bersama, Subuh Berjamaah, Tausiah) di 3 Kabupaten/Kota.(Siak, Dumai dan Kampar) serta Subuh Keliling di Kota Pekanbaru.

"Bulan puasa sudah didepan mata. Maka kita beberapa pengurus inti langsung menginisiasi untuk menghadap Pembina Pejuang Subuh Riau. Di antaranya Pj Sekdaprov Masrul Kasmy serta Nizamul Muluk. Kami bersyukur meski waktu cukup singkat namun berdasarkan kesepakatan bersama lahir berapa program yang memang dirasa sangat perlu selama bulan Ramadhan ini. Harapan kita semua pengurus dan anggota Pejuang Subuh Riau bahu membahu menyukseskan acara ini hendaknya," jelas Ketua Umum  Pejuang Subuh Riau, Abdul Wahid didampingi Ketua Harian Irma Romi dan Sekretaris Perlan Fiko kepada wartawan Senin, (12/04/2021)

Wahid menambahkan, Pejuang Subuh Riau akan terus melakukan kegiatan untuk memakmurkan masjid khusus di bulan Ramadhan.

"Kita sengaja menggalang gerakan 1001 sarung yang akan dibagikan nanti menjelang Idul Fitri kepada Imam dan Gharim masjid di pinggiran Kota Pekanbaru Seperti kegiatan sebelumnya, Pejuang Subuh Riau juga subuh keliling juga akan tetap dilaksanakan, dengan tambahan kegiatan I'htikaf dan Sahur Bersama dan kami mengajak para dermawan mendukung penggalangan 1001 Kain Sarung tersebut untuk berbagi kegembiraan  pada Imam dan Gharim," paparnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler