Kanal

Liverpool Raih Kemenangan di Markas Huddersfield

Huddersfield, Hariantimes.com
Dalam laga lanjutan Liga Inggris musim ini, Liverpool meraih kemenangan saat bertandang ke markas Huddersfield, The John Smith Stadium, Minggu (21/10/2018).

The Reds, julukan Liverpool berhasil membawa pulang poin penuh melalui gol tunggal penyerang andalan mereka, Mohamed Salah, di babak pertama.

Liverpool tampil mendominasi sejak awal babak pertama. Skuad besutan Jurgen Klopp bahkan mampu mengancam gawang lawan di menit-menit awal laga. Mereka terus berusaha menguasai bola sambil sesekali melancarkan umpan-umpan pacu ke lini pertahanan Huddersfield. Strategi yang mereka terapkan cukup sukses membuat para pemain bertahan lawan kerepotan.

Liverpool akhirnya mampu membuka keunggulan lewat aksi dari Mohamed Salah di menit 24. Salah yang berhasil memanfaatkan umpan matang dari Xherdan Shaqiri mampu melepaskan tembakan terarah ke sisi kanan gawang lawan yang dikawal Jonas Lossl.

Tim tuan rumah mulai merespons gol tersebut. Akan tetapi, hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Memasuki babak kedua para penggawa Liverpool terlihat lebih percaya diri. Akan tetapi, keunggulan satu gol di babak pertama tak lantas membuat mereka menurunkan tempo permainan. Mereka terus memberikan pressing ketat ke lini pertahanan lawan ketika kehilangan bola.

Akan tetapi, Huddersfield yang bermain di kandang jelas tak ingin tampil mengecewakan di hadapan pendukung mereka. Mereka pun mulai berani bermain lebih keluar. Meski belum berhasil mengencam gawang lawan, akan tetapi Alex Pritchard dan kolega tampil sedikit lebih tenang di babak kedua.

Para penggawa Liverpool kembali mencari celah untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Sebab, Jordan Henderson dan rekan-rekan paham unggul satu gol ini belum membuat mereka aman. Oleh karenanya mereka terus mencari cara untuk bisa menambah paling tidak satu gol lagi babak kedua.

Jual beli serangan pun terjadi. Kedua tim bermain dengan tempo cepat di menit-menit akhir pertandingan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk Liverpool terus bertahan hingga laga usai.(*/ron)

Susunan Pemain 

Huddersfield (3-5-1-1): Jonas Lossl; Matthias Jorgensen, Christopher Schindler, Chris Lowe; Florent Hadergjonaj, Aaron Mooy, Jonathan Hogg, Philip Billing, Erik Durm; Alex Pritchard; Laurent Depoitre.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Adam Lallana; Mohamed Salah, Daniel Sturridge, Xherdan Shaqiri.

Berita Terkait

Berita Terpopuler