Kanal

Sekolah Ibnu Taimiyah Beri Pembelajaran Sangat Inovatif ke Siswa

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sekolah Ibnu Taimiyah (JAMRAD) Pekanbaru memberikan pembelajaran yang sangat inovatif untuk siswa-siswinya.

Pembelajaran tersebut yakni bagaimana menjadi seorang pemimpin masa kini dengan mengundang akademisi dan pimpinan media sebagai pembicara. 

Topik yang diangkat di awal pembelajaran secara tatap muka di SMK Ibnu Taimiyah (Yayasan JAMRAD) bertemakan Kepemimpinan.

Kepala sekolah Ibnu Taimiyah Sunarsih SPd dalam menyatakan, pihaknya berupaya memberikan pembelajaran terbaik bagi siswa-siswinya. Dimana sudah setahun pandemi covid-19 melumpuhkan dunia pendidikan.

Ibnu Taimiyah Pekanbaru melalui Waka Kesiswaan dan Humas Drs Winarko mengatakan, pihak sekolah menyambut baik dengan adanya kelonggaran pembelajaran secara tatap muka.

Dengan mulainya pembelajaran tatap muka ini, katanya, Kepala Sekolah beserta jajarannya melakukan inovasi dan inovatif dalam memberi materi pelajaran terhadap anak didik. Upaya ini ternyata sangat efektif bagi anak didik, terlihat saat pelaksanaan di sekolah berjalan baik dan sangat di sukai oleh siswa-siswi.

"Alhamdulillah ternyata pola yang kami buat disambut baik oleh anak-anak. Kami dari pihak sekolah akan memberikan yang terbaik agar di masa pandemi seperti ini mereka (anak-anak, red) dapat menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri maupun orang banyak" tutur Winarko. 

Pemilik media SUara Aktual Media Group Rahmad Handayani usai memberikan materi kepada siswa-siswi juga sangat bangga dapat menjadi pembicara di SMK Ibnu Taimiyah Pekanbaru.

"Alhamdulillah saya merasa sangat senang bisa berbagi ilmu kepada anak didik SMK Ibnu Taimiyah Pekanbaru, semoga ilmu yang saya terapkan kepada anak-anak dapat menjadi inspirasi dan motivasi" ucap Rahmad kepada wartawan.

Selain Rahmad Handayani, dari Akademis Hari Jumaulana juga sangat mengapresiasi pihak sekolah yang telah berinisiatif membuat suatu program yang sangat bagus buat siswa-siswi sekolah Ibnu Taimiyah Pekanbaru.

"Ini ide yang sangat luar biasa. Dan saya rasa ini belum ada dibuat di SMK se derajat di Pekanbaru," sebut Hari Jumaulana.

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan SMK Ibnu Taimiyah Pekanbaru bisa menjadi contoh bagi sekolah yang ada di Riau, terkhusus Kota Pekanbaru.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler