Kanal

Babinsa Koramil 07/Reteh Ajak Warga Bersihkan Drainase

Pulau kijang, Hariantimes.com -Beberapa titik di Jalan Parit 1 Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) selalu disenangi air.
 
Terkait hal itu, Babinsa Koramil 07/Reteh Serma  Noviandi mengajak warga RT 11/01 Parit 1 Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, bergotong-royong membersihkan saluran drainase.

Serma Noviandi mengatakan, upaya membersihkan atau lebih tepatnya membuka saluran pembuangan tambahan pada musim penghujan seperti sekarang sangat berarti dan besar manfaatnya. 

“Jika sudah menggenangi jalanan dan air masuk ke rumah. Yang repotkan warga di sekitar sini juga,” ungkap Serma Noviandi, Selasa $16/10/2018).

Sebagai Babinsa, Serma Noviandi menyadari upaya mengatasi kesulitan warga merupakan bagian dan panggilan tugas sehari-hari. Bahkan jauh di lubuk hati, ia berkeinginan untuk dapat segera merealisasikan pembangunan got, meski standar tapi mampu menampung atau mengalirkan di saat volume air meningkat akibat hujan deras. 

Hidup sehat dan terbebas dari banjir adalah idaman setiap penghuni. Kebersamaan melalui gotong royong merupakan langkah awal untuk mewujudkannya.
Salah satu warga, mengapresiasi inisiatif dan contoh baik yang dilakukan Babinsa serta berharap agar terus berupaya mengajak warga bersama-sama membenahi lingkungan sekitar.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler