Kanal

Pemkab dan Gugus Tugas Luruskan Berita Penolakan Vaksinasi di Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Terkait adanya berita penolakan vaksinasi oleh tokoh dan pejabat di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing meluruskan bahwa hal tersebut tidak lah benar adanya.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kuansing, Dr Agus Mandar kepada HarianTimes.com pada Sabtu (9/1/2021) di Teluk Kuantan.

"Sebenarnya bukan menolak, kemarin waktu kami koordinasi dengan MUI disarankan sebaiknya kita menunggu fatwa MUI tentang kehalalan vaksin tersebut," terang Agus Mandar, yang juga merupakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kuansing.

Sebab sambung Agus Mandar, Kabupaten Kuantan Singingi yang bermasyarakat mayoritas beragama islam tentu akan lebih hati-hati terkait hal ini. "Jangan sampai nanti pemerintah disalahkan gara-gara vaksinasi ini. Kita sebagai umat Islam tentu sangat berhati hati memasukkan zat kedalam tubuh," ucapnya.

Dimana hal ini kata Agus Mandar, sebagai antisipisasi Pemerintah Daerah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi terhadap berita yang simpang siur terkait vaksinasi sampai hari ini.

"Supaya berita jangan simpang siur tentang hal tersebut," tegas Agus Mandar.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler