Kanal

Februari 2021, IKA 4968 akan Gelar Reuni Akbar Secara Virtual

Pekanbaru, Hariantimes.com - Ikatan Keluarga Alumni SMPP 49/SMAN 6/SMAN 8 (4968) akan menggelar reuni Akbar pada Sabtu (06/02/2021) tahun depan.

Reuni akbar yang akan digelar secara virtual ini bakal diikuti 4000 alumni.

Ketua Umum IKA 4968 yang juga Danrem 031 Wirabima, Muhammad Syech Ismed mengatakan, berbagai kegiatan akan dilakukan pada gelaran Reuni Akbar IKA 4968 yang bakal dihelat pada Sabtu (06/02/2021) nanti.

"Beberapa kegiatan yang akan digelar menjelang reuni Akbar untuk antara lain tabligh akbar bersama Ulama besar Indonesia, Pelantikan Pengurus IKA 4968 padav20 Desember 2020 di Balai Serindid, program donor darah bekerjasama dengan PMI dan RS Swasta di Pekanbaru (yang akan dilaksanakan di Sekolah SMAN 8 Pekanbaru dan mal di Kota Pekanbaru), Talkshow dan Webinar yang menghadirkan 100 tokoh profesional lintas angkatan sebagai Pemateri dan Narasumber (hingga 4 kali pelaksanaan) dan juga pasca event akan digagas event skala besar yang melibatkan Alumni IKA 4968, Campaign mendukung program pemerintah dalam Aksi Memutus mata rantai Covid-19. Akan diberikan informasi di media cetak dan acara pra event lainya. (4 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan) dan Program Bagi-bagi masker, dan pra event menarik lainnya," terang Danrem, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, kegiatan reuni Akbar ini akan dikemas dengan metode pendekatan yang membangkitkan memori ke zaman sekolah.

"Pada event Reuni Akbar IKA 4968 Virtual 2021 juga akan dilaksanakan launching IKA 4968, Launching Yayasan IKA 4968, Launching Tabungan Abadi Alumni, Launching WEBSITE dan Sosial media Official IKA 4968 dan RE-Launching Alumni 4968 Charity dengan program unggulan adalah beasiswa adik-adik yang masih bersekolah di SMAN 8 saat ini," terangnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Akbar 4968 Rahmansyah mengatakan, melalui system tata kelola event yang baik dan di dukung oleh teknologi visual tercanggih zaman ini seperti tata cahaya yang spektakuler, videotron dan atau system Cromakey untuk data visual dan Sound system yang professional).

"Ada sesi interaktif, menjadi bagian penting agar acara visual/online ini tetap merasakan seperti layaknya acara reuni pada umumnya. Kegiatan juga akan full Entertaiment untuk mencapai tujuan kemeriahan acara dengan menghadirkan Riau Rhytim Chamber Indonesia sebagai band bintang tamu, Pantun Madihin, Randai Kuantan Singingi, drama teatrikal yang akan dikemas dengan ide cerita tentang kejadian atau peristiwa besar alumni selama menuntut ilmu di sekolah menjadi parodi, puisi dan sketsa sketsa kejadian lucu selama acara virtual berlangsung," terangnya.

Keseluruhannya, tambah pemilik The Soultant Resto ini, akan ditampiikan langsung ke layar smartphone atau laptop. Sehingga seluruh alumni yang menonton bisa merasakan Crowd dan Ambience acara reuni akbar IKA 4968.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler