Kanal

Masjid Al Furqan Berikan Santunan Sembako Ke Puluhan KK dan Anak Yatim

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Puluhan Kepala Keluarga (KK) dan belasan anak yatim terima santunan ataupun bantuan sembako dari Masjid Al Furqan Kelurahan Sei Jering Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Penyaluran santunan atau bantuan sosial berupa sembako yang diberikan oleh Masjid Al Furqan ini merupakan periode 3 tahun 2020.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Masjid Al Furqan, Hardi Yacub saat di konfirmasi HarianTimes.com pada Rabu (16/12/2020) di Teluk Kuantan.

"Alhamdulillah, sudah selesai dilakukan penyerahan bantuan sembako untuk fakir miskin dan duafa sebanyak 88 KK di lingkungan Masjid Al Furqan Sei Jering Teluk Kuantan, untuk periode ke 3 tahun 2020," ucap Hardi Yacub.

Dimana kata Hardi Yacub, penyerahan ini dilakukan pada Selasa (15/12/2020) kemarin di halaman Masjid Al Furqan Kelurahan Sei Jering Teluk Kuantan.

"Kegiatan ini sudah berjalan selama 4 tahun. Kegiatan ini dilakukan sebanyak 3 sampai 4 kali setahun," ujar Hardi.

Dalam paket sembako yang diberikan kepada masyarakat dan anak yatim itu, kata Hardi, berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, telor ayam, teh, indomie dan susu kaleng cap enak.

Sambung Hardi, setiap KK menerima santunan berbeda isi paketnya. "Untuk anggota KK yang berjumlah 1-3 orang diberikan beras 10 Kg, anggota KK 4-5 orang dapat beras15 Kg dan untuk anggota lebih dari 6 orang dapat beras 20 Kg. Untuk paket yang lainnya sama," terang Hardi.

Selain memberikan santunan untuk fakir miskin dan duafa, lanjut Hardi, Masjid Al Furqan juga memberikan santunan rutin setiap bulannya kepada belasan anak yatim.

"Untuk santunan anak yatim dilaksanakan setiap bulannya, untuk 19 orang anak yatim dengan besar santunan sebanyak Rp 500 ribu per anak, program ini juga telah berjalan selama kurang lebih 4 tahun juga," terang Hardi Yacub.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler