Kanal

Hadapi Jerman, Tim Oranye Cari Kemenangan Perdana

Amsterdam, Hariantimes.com - Timnas Belanda akan menghadapi Jerman di Amsterdam Arena, Minggu (14/10/2018) dini hari. 

Pertandingan laga lanjutan UEFA Nations League atau Liga Bangsa-Bangsa Eropa ini diprediksi bakal berlangsung sengit. 

Kenapa tidak? Masuk matchday kedua, Belanda masih mencari kemenangan perdana di ajang tersebut. 

Sebab, mereka menelan kekalahan di laga perdana ketika menghadapi Prancis dengan skor tipis 1-2. Tentu, kekalahan serupa akan dihindari oleh Tim Oranye.  

Sementara itu, Timnas Jerman sedang dalam masa transisi dimana mereka mencoba berjuang tanpa pemain-pemain yang membantu juara di Piala Dunia 2014. Didominasi sejumlah pemain muda, Jerman akan mengawali kiprah mereka di ajang Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2018. 

Menarik untuk mengetahui strategi yang diterapkan pelatih Joachim Loew di pertandingan tersebut, mengingat Bayern Muenchen -klub yang menyumbang banyak pemain di timnas- sedang mengalami krisis di Bundesliga.  

Seperti diketahui, Muenchen sedang tampil limbung di mana mereka belum sekalipun mengecap kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Termasuk kekalahan 0-3 atas Borussia Monchengladbach. 

Padahal banyak pemain Muenchen yang menghuni skuat Timnas Jerman. Apalagi beberapa pemain kunci Timnas Jerman masih dibebat cedera di antaranya Kai Havertz, Ilkay Gundogan, Nils Petersen, dan Leon Goretzka.(*/ron)

Susunan Pemain 

Belanda: Cillessen; de Ligt, Blind, van Dijk; Babel, de Jong, Strootman, Dumfries; Wijnaldum, Promes; Depay.

Jerman: Neuer; Hector, Boateng, Hummels, Ginter; Kimmich; Kroos, Goretzka; Sane, Werner, Muller.

Berita Terkait

Berita Terpopuler