Kanal

Refendi Blusukan Ke Warga, Bagikan 301 E-KTP di Sentajo Raya

Sentajo Raya, HarianTimes.com - Lagi-lagi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), HM Refendi Zukman blusukan ketengah-tengah masyarakat.

Kali ini beliau blusukan ke Desa Koto Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Kembali dalam rangka mempermudah layanan terhadap masyarakat terkait kepemilikan data dan identitas masyarakat.

Bagi beliau, kunjungan dalam rangka menyerahkan langsung E-KTP atau disebut juga KTP el kepada masyarakat dari rumah ke rumah merupakan suatu kepuasan bathin dan kebahagiaan tersendiri.

"Senyum warga saat menerima kartu identitasnya sebagai warga negara merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami selaku pelayan masyarakat. Semoga setiap senyuman ini menjadi doa bagi amanah yang saya emban saat ini, Alhamdulillah sudah dilakukan penyerahan 68 KTP el dari hasil rekam cetak keliling dan 103 KTP el  pergantian alamat kecamatan di Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya pada Selasa (24/11/2020) kemarin, kita tidak tahu dari mulut siapa doa itu dikabulkan, yang jelas ini amanah," ulas HM Refendi Zukman dengan senyuman khasnya saat dikonfirmasi HarianTimes.com pada Rabu (25/11/2020) malam.

Tidak hanya sampai disitu, Refendi melanjutkan, program yang ia tengah lakoni bersama stafnya di Disdukcapil Kuansing itu merupakan kebijakan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing melalui OPD yang tengah dipimpinnya saat ini, guna mempermudah layanan bagi masyarakat dalam mendapatkan kartu identitasnya serta layanan tanpa pungut biaya alias gratis.

"Iya, tadi siang (Rabu, 25/11/2020) saya kembali mendampingi Pak Camat Sentajo Raya Ahkyan Armofis menyerahkan langsung KTP el sebanyak 130 KTP el hasil rekam cetak keliling di Desa Marsawa Kecamatan Sentajo Raya," terang Refendi, Rabu (25/11/2020) malam.

"Siapa mempermudah urusan umat, insya Allah akan dipermudah Allah SWT urusannya di dunia dan akhirat," ucap Refendi.

Secara terpisah, Camat Sentajo Raya Akhyan Armofis memberikan apresiasi atas program yang tengah dijalankan Disdukcapil Kuansing tersebut. "Terimakasih sudah mendampingi dan ikut membagikan langsung KTP el ke rumah rumah warga kami. Mudah mudahan ini menjadi amal bagi kita diakhirat kelak, selain ini tugas kita sebagai pelayan masyarakat juga menjadi kewajiban kita mengunjungi warga kita tersebut," ungkap Akhyan.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler