Kanal

Muslimat NU Pelalawan Targetkan Pembangunan Koperasi dan Rumah Tahfiz Qur’an di Setiap Kecamatan

Pelalawan, Hariantimes.com - Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Pelalawan menargetkan pembangunan koperasi dan rumah tahfiz qur’an di setiap kecamatan.

Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pelalawan Sewitri SE yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau saat memberikan sambutan dalam pembukaan  Rapat Kerja Cabang  (Rakercab) Muslimat NU Kabupaten Pelalawan dan Pelatihan Penguatan Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) di Gedung Daerah Datuk Laksemana Pangkalan Kerinci, Selasa (24/11/2020).

Sewitri menyampaikan, kegiatan pelatihan Aswaja Muslimat NU Pelalawan diikuti oleh para kader muslimat NU di 12 kecamatan se Kabupaten Pelalawan. Setiap peserta melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 24 sampai 26 November 2020," katanya.

Sewitri melanjutkan, sejak dilantik pada 05 Maret 2020 oleh Ketua Umum Muslimat NU Pusat Dra Khofifah Indar Parawansa, dirinya langsung dihadapkan oleh wabah covid-19. Bersama dengan para pengurus Muslimat NU Pelalawan, dirinya langsung bergerak dan ambil bagian bersama pemerintah daerah dengan ikut serta melaksanakan program yang langsung bersentuhan kepada masyarakat. Di antaranya pemberian sanitizier sebanyak 5.000 botol yang disebar seluruh kecamatan, pemberian beras, pemberian 13.000 bibit tanaman di 12 kecamatan se Kabupaten Pelalawan yang sudah tersebar sebanyak 5.000 bibit. Sedangkan sisanya 8.000 bibit akan disebarkan kembali. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Riau Hj Dinawati SAg MM berharap para pengurus dan kader muslimat NU Pelalawan agar saling dapat mendukung program kerja yang telah direncanakan. Dan dirinya menyambut baik serta antusias dalam waktu 6 bulan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pelalawan Sewitri SE telah melaksanakan capaian program yang luar biasa di tengah keseibukan beliau sebagai anggota DPRD Provinsi Riau.

“Luar biasa saya sampaikan kepada Sewitri selaku Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pelalawan dengan capaian program selama 6 bulan ini. Semoga akan terus memacu semangat untuk selalu berbuat yang terbaik dalam melaksanakan program kerja yang sudah ditentukan bagi kemajuan Muslimat NU kedepan bagi pembangunan Pelalawan," ujar Hj Dinawati.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler