Kanal

Kamis Pagi, Rombongan PWI Riau Bertolak ke Hongkong

Pekanbaru, Hariantimes.com -  Sejumlah wartawan dan pimpinan media yang menjadi pengurus di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan berangkat ke Hongkong dan Shenzhen (RRC), Kamis (11/10/2018) jam 10.00 WIB pagi.

Rombongan akan berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau menggunakan maskapai penerbangan Scot.

Kunjungan PWI Riau ke Hongkong dan RRC dalam hajatan "PWI Riau Menyapa Dunia." 

Sebelum menuju Hongkong, terlebih dahulu rombongan transit di Bandara Internasional Singapore Changi Airport. Usai transit, rombongan langsung berangkat menuju Hongkong.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menuturkan. keberangkatan rombongan PWI Riau ke Hongkong dan Shenzhen (RRC) dalam rangka bersilaturrahmi dengan sejumlah media massa lokal setempat, sekaligus mempromosikan pariwisata lokal Riau. Di antaranya yang sudah mendunia seperti Wisata Bono di Kabupaten Pelalawan dan Bakar Tongkang di Kabupaten Rokan Hilir.

"Program PWI Riau Menyapa Dunia ke Hongkong dan RRC ini diikuti 10 wartawan dan pimpinan media. Antara lain H Zulmansyah Sekedang dan Abdul Gafur (Riau Pos), Oberlin Marbun (Intermezo), H Novrizon Burman (riausatu.com), Manaor Sinaga (Suara Persada), Kambali (Dumai Pos), Saparuddin Koto (Metro Riau), Budy Satria (halloriau.com), Hendri Agustira (Pekanbaru MX) dan Rizal Arsyad Jasir (rmolriau.com). Dan tahun depan,  kita merencanakan hajatan ini akan diteruskan ke Thailand atau Vietnam," beber Zulmansyah di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Rabu (10/10/2018) siang.

Zulmansyah menyebutkan, rombongan diperkirakan akan tiba di Hongkong pada senja atau malam. Dan Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hongkong siap menerima kedatangan rombongan.

"Berdasarkan informasi staf KJRI di Hongkong, Fajar Kurniawan, Pak Konjen dan beberapa konsul siap menerima kunjungan PWI Riau di Ruang Rapat Lantai 20 KJRI Hongkong 6-8 Keswick Street, 127-128 Leighton Road, Causeway Bay pada pukul 15.00," ungkap Zulmansyah seraya  menyampaikan terimakasih atas sambutan dan kesediaan KJRI Hongkong menerima wartawan dan pimpinan media yang tergabung dalam PWI Riau.

"PWI Riau Menyapa Dunia ini, sudah di dua negara kita promosikan. Tahun 2017 lalu kita promosikan ke Kuala Lumpur Malaysia. Tahun 2018 ini, bulan Juli lalu, PWI Riau juga  berpromosi ke Korea Selatan. Nah Oktober 2018 ini, PWI berencana ke Hongkong dan RRC," kata Zulmansyah.
     
Beberapa media lokal Hongkong dan RRC yang diagendakan akan dikunjungi adalah South China Morning Post yang merupakan harian terkemuka di Hongkong, juga ada Hongkong News Suara yang merupakan tabloid lokal Hong Kong namun berbahasa Indonesia. Juga diagendakan akan mengunjungi ShenZhen Daily di RRC.
     
"Tentu selain bersilaturrahmi, promosi, juga ada agenda diskusi ringan dengan media tempatan. Ini juga sekaligus memperluas jejaring media, juga memperkaya wawasan wartawan yang tergabung dalam PWI Riau," ungkap Zulmansyah Sekedang, yang juga Direktur di Harian Riau Pos.(ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler