Kanal

Tak Menunggu Lama, Polres Kuansing Peduli Banjir Rambahan

Rambahan, HarianTimes.com - Sebanyak 80 KK terendam banjir di Desa Rambahan Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Dimana banjir tersebut merupakan banjir tahunan yang terjadi setiap musim hujan.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kapolsek LTD Iptu Rafidin Lumban Gaol kapada HarianTimes.com disela menyerahkan bantuan sosial Polres Kuansing Peduli Banjir kepada Kepala Desa Rambahan, Al Nasri pada Minggu (8/11/2020) di Desa Rambahan.

Kapolsek LTD Iptu Rafidin Lumban Gaol menyampaikan, kegiatan ini merupakan aksi peduli atas respon tanggap terkait musibah atau bencana yang terjadi ditengah masyarakat, dalam hal ini banjir di Desa Rambahan yang terjadi akibat curah hujan tinggi sejak Sabtu (7/11/2020) malam.

"Begitu kita monitor ada bencana banjir yang terjadi di wilayah hukum Polsek LTD, kita langsung turun ke lokasi dan menyerahkan bantuan untuk korban, terutama korban banjir di Desa Rambahan ini," terang Kapolsek.

Dimana kata Kapolsek, Kapolres Kuansing selalu berpesan agar senantiasa peduli terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat di wilayah masing-masing.

"Kita sudah langsung menyerahkan bantuannya kepada Kepala Desa Rambahan," ujarnya. "Bantuan yang kita berikan berupa mie instan," terangnya.

Dari pantauan HarianTimes.com di lokasi, pada Minggu siang rendaman banjir sudah mulai surut. Saat ini ketinggian air di lokasi terpantau sekitar 40 cm.

Meskipun demikian, Kapolsek LTD mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi terkini yang bisa saja sewaktu-waktu berubah. "Kita berharap, masyarakat tetap waspada, terutama pada masa kondisi musim hujan seperti saat sekarang ini," imbau Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Rambahan, Al Nasri mengucapkan terima kasih kepada Polres Kuansing, terutama Polsek LTD yang telah peduli terhadap bencana yang menimpa warganya.

"Terima kasih pak Kapolres, terima kasih pak Kapolsek yang selalu peduli kepada masyarakat," ucapnya.

"Bantuan ini sangat bermanfaat dan mudah mudahan bisa meringankan beban warga kami yang terdampak banjir saat ini," tandasnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler