Kanal

Masrul Kasmi: Mahasiswa Meranti Punya Potensi Besar dalam Memimpin

Meranti, Hariantimes.com - Dalam suatu birokrasi butuh orang profesional. Substansinya adalah soal kejujuran dan tranparansi.

Kunci utama yakni belajarlah memimpin diri sendiri dan baru bisa memimpin orang lain.

BACA JUGA Mahasiswa Meranti Harus Mampu Jadi Orang Hebat, Pesan Elviandi di LDK

"Yakinlah kita bisa memimpin. Dan mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti punya potensi besar dalam memimpin," ujar Pelaksaan Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H Masrul Kasmi MSi pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar oleh Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) di rumah panggung Durian Irwan Nasir di Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Masrul, seorang pemimpin yang berwawasan tentu tidak harus merasa besar. Tapi harus mempunyai bakat dan tata kelola negeri ini dengan baik, lalu melewati proses dengan baik pula.

"Yang paling penting, kita dorong pontensi kita dalam  membangun daerah. Saya kira, dengan motivasi diri, jangan jadi katak dalam tempurung dan kita harus mampu berubah," pesan Masrul seraya berharap, untuk perubahan harus termotivasi seperti "Power Range". 

"Budaya perubahan harus ada dalam diri kita masing-masing serta harus berpikir untuk generasi kita kedepanya serta juga harus merubah pola pikir serta taat kepada Allah SWT dan akhirnya rezeki melimpah," katanya.

Sementara itu, Ketua umum Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) Jefrizal berharap peserta pelatihan kepemimpinan dasar dituntut agar serius dan fokus. Sehingga menjamin keberlangsungan cita-cita yang telah ditancapkan dalam sanubari masing-masing pemuda Kepulauan Meranti dan peserta secara khusus.

"Dengan menjadikan pemuda yang kreatif dan inovatif dan solutif untuk menghadapi tantangan globalisasi yang ada saat ini, terkhususnya untuk Kepulauan Meranti l. Maka peran serta pemuda diharapkan peka terhadap persoalan negeri yang terjadi hari ini," cakap Jefrizal sembari berharap, para kader yang dibina harus bisa melanjutkan LKD 2 nantinya dengan bersama LM2R dan ilmunya bisa diimplementasikan di lingkungan masing-masing maupun di kampus tempat mengabdi.(*)


Penulis: Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler