Kanal

Ardiansyah: Kami akan Menyurati Presiden

Meranti,Hariantimes.com - Ratusan mahasiswa yang bergabung dalam PMII, Dema Mahasiswa, HMI, Gerakan Mahasiswa Peduli Kepulauan Meranti dan Mahasiswa lain melakukan aksi unjukrasa ke Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (09/10/2020).

Sebelum berjalan kaki menuju Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, massa berkumpul di Jalan Pramuka Selatpanjang Timur.

Sesampai disana, mereka dihadang aparat pengamanan pihak Polres Bersama Danramil 02 Tebing Tinggi dibantu Satpol PP Kabupaten Kepulauan Meranti. Kedatangan mahasiswa disambut Sekwan Kepulauan Meranti Eri Suhari, Kabag Kesbanpol Tanrizal Arahap, Kabid Perda Piskot Ginting.

Setelah rombongan gabungan mahasiswa berjalan menuju Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. Dan mengadakan aksi damai. Meski sempat cekcok, namun dapat diredam oleh aparat dan koordinator lapangan aksi dan disambut langsung Ketua DPRD Meranti Ardianyah yang juga Praksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kepulauan Meranti.

"Kami datang untuk memperjuangkan nasib buruh dan masyarakat menolak RUU Cipta Kerja. Kami menyampaikan aspirasi masyarakat tentang RUU tersebut, hidup mahasiswa," seru Koordinator Aksi di Lapangan Kantor DPRD Kepulauan Meranti.

Ketua DPRD Ardiansyah yang datang menggunakan becak motor menghadapi dengan santai massa pengunjuk rasa.

Ardiansyah datang didampingi Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Wardi dan Danramil Mayor ARM Bismi Tambunan.

"Kami DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti mendukung sepenuhnya penolakan RUU tersebut. Kami akan menyurati Presiden tentang Perpu buruh itu. Saat ini buruh kita yang susah di tengah Covid-19. Jangan sampai disusahkan. Harus kita upaya dalam membelanya. Mari kita sama-sama berjuang dan komitmen dan membela tanah air kita," kata Ketua Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) 

Ardiansyah berharap, mahasiswa hendaknya tertib dan sama-sama bela nasib buruh. Namun dapat menjaga situasi yang Kondusif tampa anarkis.

Dari pantauan media ini, aksi damai mahasiswa tanpa anarkis dan mahasiswa bubar barisan setelah menanda tangani kesepakatan agar terpenuhi dan akan membuat aksi, apabila hal tidak diindahkan DPRD.(*)


Penulis: Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler