Kanal

Personil Jaga Diisolasi, Satpol PP: Setelah Steril Diaktifkan Kembali

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Personil penjagaan posko keamanan dan rumah Wakil Bupati Non Aktif (masa cuti kampanye) disemprot desinfektan, guna mengantisipasi terjadinya fitnah dan menekan angka penyebaran kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Kasat sudah minta arahan dari pak Sekda dan sorenya (Selasa, 29/9/2020) sudah menyampaikan hal tersebut kepada pak Wabup. Dan juga sudah koordinasi dengan Dinkes dan Dinkes akan segera menindaklanjutinya," terang Kabid Opsdal Satpol PP Kuansing, Shanti Evi Dimeti kepada HarianTimes.com pada Rabu (30/9/2020) di Teluk Kuantan.

Selain itu, sambung Kabid Opsdal, Kasat sudah perintahkan semua anggota Satpol PP yang bertugas di pos penjagaan rumah Wabup Kuansing Non Aktif untuk melakukan isolasi mandiri dan diganti dengan yang baru.

Menurutnya, Kasat Pol PP Kuansing, Erdiansyah dalam arahannya sebagaimana mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19 menyampaikan kepada setiap anggota untuk melaksanakan arahan tersebut.

Adapun arahan dari Kasat Pol PP, yakni melakukan isolasi mandiri sekurang-kurangnya 14 hari ke depan atau atas petunjuk petugas medis/paramedis pada Puskesmas setempat, ujarnya.

"Melakukan test kesehatan sebagaimana arahan petugas Puskesmas setempat tersebut. Menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik baiknya. Tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat. Segera menghubungi pihak Puskesmas atau Rumah Sakit (RS) jika dalam kondisi sakit atau mengalami gejala gejala sakit," terang Shanti.

Dan yang terpenting lagi, tambah Shanti, setiap anggota Satpol PP Kuansing diwajibkan untuk melakukan update informasi terkait kesehatan masing-masing. "Senantiasa memberikan laporan tentang kondisi kesehatan secara berkala per 24 jam atau saat saat tertentu jika diperlukan," terangnya.

Dengan demikian, kata Shanti, kepada seluruh personil Satpol PP Kuansing diharapkan agar dapat melaksanakan arahan pimpinan dengan baik. "Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal'alamin," ucap Shanti seraya berdoa.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler