Kanal

Inter Milan Menang Tipis Hadapi PSV Eindhoven

Eindhoven, Hariantimes.com -  Inter Milan semakin mulus dengan kemenangan atas tuan rumah PSV Eindhoven.

Buktinya, di Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Phillip, Kamis (04/10/2018) dini hari WIB, Mauro Icardi dan kawan-kawan akhirnya mampu membalikkan keunggulan menjadi 1-2 guna memetik poin penuh.

Meski sempat tertinggal, Inter Milan tampil dengan ciri khasnya di bawah asuhan Spalletti, yakni penguasaan bola. 

Tidak heran, Si Biru Hitam mampu menguasai bola hingga 67% di babak pertama. Sementara tim tuan rumah hanya bisa memanfaatkan serangan balik saja.

Gol pertama justru diraih oleh PSV Eindhoven lewat Pablo Rosario di menit 27 usai memanfaatkan umpan matang Hirving Lozano. Inter Milan baru bisa menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama ketika Radja Nainggolan mencatatkan namanya di papan skor.

Tembakan Kwadwo Asamoah sempat diblok kiper Jeroen Zoet. Namun, bola kemudian bergulir ke arah Mauro Icardi yang coba memanfaatkan situasi. Tendangannya juga masih bisa dihalau, tetapi si kulit bundar jatuh ke kaki Radja yang tidak mau menyiakan kesempatan itu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak jauh berbeda dengan paruh pertama. Inter kembali menguasai bola sementara De Boeren –julukan PSV sesekali mengintip lewat serangan balik cepat nan mematikan.

Kapten Mauro Icardi akhirnya mampu menggenapkan come back Inter Milan lewat gol yang dicetaknya menit 60. Penetrasi Matias Vecino di sisi kiri mampu mengoyak lini pertahanan PSV. Gelandang berpaspor Argentina itu lantas menyodorkan bola yang dengan mudah disepak Icardi masuk ke gawang.

Skor 1-2 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil tersebut membawa Nerazzuri duduk di peringkat dua klasemen sementara Grup B Liga Champions 2018-2019 dengan koleksi enam poin.(*/ron)

Susunan Pemain 

PSV (4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario, Gaston Pereiro (Malen 75’), Jorrit Hendrix; Hirving Lozano, Luuk de Jong, Steven Bergwijn

Pelatih: Mark van Bommel

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic; Matteo Politano (Candreva 90’), Radja Nainggolan (Valero 86’), Ivan Perisic; Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Berita Terkait

Berita Terpopuler