Kanal

Pemdes Air Terjun Salurkan BLT DD Tahap IV, V dan VI ke 17 Warga

Pelalawan, Hariantimes.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Air Terjun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap IV, V dan VI kepada 17 kepala keluarga, Jumat (18/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Air Terjun ini dihadiri Camat Bandar Petalangan yang diwakili oleh Kasi PMD Yurnadias SP, Kepala Desa Air Terjun Saparudin beserta staf, Bhabinkamtibmas, pendamping DD dan ADD serta  keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Air Terjun Saparudin dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan  yang telah berkenan meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam acara penyerahan BLT tahap IV, V dan VI Desa Air Terjun ini.  

"Dengan berakhirnya panyaluran BLT sampai tahap III yang jumlahnya Rp600.000 beberapa minggu lalu, keuangan desa kita masih tersisa. Dan sesuai dengan kesepakatan bersama, maka penyaluran bantuan BLT masih dilanjutkan untuk tiga tahap yaitu tahap IV, V dan VI. Akan tetapi jumlahnya tidak Rp600.000 lagi. Melainkan jumlahnya agak berkurang sesuai dengan keadaan kas desa yaitu Rp300.000/KK dengan jumlah penerima tetap sama 17 Kepala Keluarga," jelas Saparudin seraya berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat. 

"Semoga bantuan BLT ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat dan agar dapat dibelanjakan untuk keperluan yang lebih penting bukan untuk keperluan yang lain," harap Saparudin.

Selanjutnya Kasi PMD Yurnadias SP mewakili Camat Bandar Petalangan dalam kata sambutannya mengatakan, BLT yang disalurkan kepada masyarakat ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19 yang disalurkan melalui Dana Desa (DD). 

"Saya berharap kepada keluarga penerima BLT ini agar dapat manfaatkan sebaik-baiknya dan dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok yang lebih diperlukan dan bukan untuk yang lain. Saya juga berharap kepada masyarakat yang hadir dan seluruh masyarakat Desa Air Terjun pada umumnya agar senantiasa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker bila bepergian, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19," pesan Yurnadias.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler