Kanal

Bupati: Pengurus Harus Miliki Niat Memajukan Prestasi Olahraga

Bangkinang Kota, Hariantimes.com - Sesuai Surat Keputusan KONI Riau, akhirnya KONI Kampar mengelar 
Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VIII dengan agenda pemilihan ketua umum, Kamis (17/09/202).

Musorkab VIII KONI Kabupaten Kampar tahun 2020 ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH yang dilaksanakan di Aula Kantor KONI Bangkinang Kota. 

Didampingi Sekda Kampar Drs Yusti MSi, Bupati kampar dalam sambutannya menegaskan, KONI merupakan organisasi bidang olahraga yang sangat tingggi dan istimewa. Dimana dengan olahraga akan bisa mengangkat marwah suatu daerah.

"Untuk itu, ketua dan pengurus KONI yang akan dipilih dan terpilih nantinya harus orang-orang yang memiliki loyalitas yang tinggi kepada organisasinya. Selain itu, pengurus harus juga memiliki niat untuk meningkatkan atau memajukan prestasi olahraga khusunya di Kabupaten Kampar. Jangan hanya numpang nama," pesan Catur.

Untuk melihat hasil pengurus baru nantinya, sebut Carur, ada tantangan yang akan menunjukan apakah pengurus ini mampu atau tidak mempertahankan prertasi atau tidak. Bahkan apakah mampu lebih meningkatkan pretasi. Dimana tepat pada tahun 2022 nantinya, Kampar akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi X di Kuantan Singingi.

"Kita ketahui, pada Porprov IX tahun 2017, Kampar selaku tuan rumah bisa meraih prestasi dengan finish diperingkat kedua. Maka harapan dengan pengurus yang baru nantinya, pada even 4 tahun sekali tersebut Kampar minimal mampu mempertahankan posisi tersebut. Syukur-sukur bisa meraih juara umum nantinya," harap Catur.

Ketua KONI Riau Dr H Emrizal Pakis SE MM menyampaikan harapan, agar pengurus baru nantinya adalah orang-orang yang loyal terhadap organiasi dan cinta kepada olahraga. 

"Kampar sejauh ini merupakan gudang atlit khususnya atlit sepak bola dan bola voly. Berbicara sepakbola di Riau jelas kampar selalu diperhitungkan," katanya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler