Kanal

Adm 209 Caba Polri Diperiksa Polres Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Sebanyak 209 Calon Bintara (Caba) Polri 2020 dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasinya di Polres Kuansing. Dimana pemeriksaan ini dilaksanakan selama 4 hari, yang dimulai pada Jumat, 21 Agustus 2020 hingga Senin, 24 Agustus 2020 mendatang di Aula Satlantas Polres Kuansing.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto selaku Ketua Pelaksana Panitia Bantuan Penerimaan Anggota Polri di Polres Kuansing melalui Kabag Sumda Kompol Yanuardi, Sabtu (22/8/2020) kepada HarianTimes.com di Teluk Kuantan.

Dalam kegiatan tersebut, Kabag Sumda Kompol Yanuardi mengatakan bahwa pemeriksaan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel dengan mengikut sertakan Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan, dan Pengawas External LSM Permata Kuansing, serta Pengawas Internal, yakni Propam dan Siwas Polres Kuansing.

Beliau menekankan, kepada para calon anggota Polri untuk selalu optimis, yakin dan percaya dengan kemampuan diri sendiri, serta tidak tergantung dengan pihak lain yang menjanjikan kelulusan. "Polres Kuansing akan menindak tegas jika ada pihak manapun yang mensponsori ataupun menjanjikan kelulusan kepada peserta pendaftaran Calon Bintara Tahun Anggara 2020," tegas Kapolres melalui Kabag Sumda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kuansing juga selalu mengingatkan kepada seluruh panitia untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. "Selama kegiatan berlangsung Kapolres meminta agar mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, jaga jarak serta melakukan pengecekkan suhu tubuh terhadap panitia maupun peserta sebelum memasuki ruangan," terang Kabag Sumda.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler