Kanal

Kapolsek Tenayan Raya Turun Langsung Bagikan Daging Qurban ke Warga

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tenayan Raya Kompol HM Hanafi langsung turun membagikan daging hewan qurban Polresta Pekanbaru ke warga yang berada di wilayah Hukum Polsek Tenayan Raya.

Pendistribusian daging hewan qurban ini sebagai wujud rasa kepedulian dan saling berbagi sesama umat Islam, terutama ke masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid -19 saat ini.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol HM Hanafi mengatakan, pemberian daging hewan qurban ini merupakan salah satu bentuk hadirinya Polri untuk masyarakat. Dan lokasi pembagian daging hewan qurban dilakukan di beberapa tempat. 

"Ada sebanyak 6 kantong daging qurban yang kami bagikan ke warga dengan cara door to door. Saat pembagian daging qurban, kami tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," sebut Kompol HM Hanafi kepada Hariantimes.com melalui saluran telephone seluler, Sabtu (01/08/2020).

Dikesempatan itu, Kapolsek Tenayan Raya Kompol HM Hanafi memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan berperilaku hidup bersih serta sehat. Tujuannya, agar memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona.

"Mudah mudahan ini bisa bermanfaat dan masyarakat terbantu dalam merayakan Idul Adha tahun ini. Dimana tahun ini kita ketahui dalam suasana pandemi Covid-19, secara garis besar perekonomian masyarakat sangat terdampak akibat wabah Covid-19 ini," tutur Kompol HM Hanafi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H  Nandang Mu’min Wijaya SIK MH dan keluarga ikut qurban 1 ekor sapi

Untuk diketahui, Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah ini, Polresta Pekanbaru sembelih 26 ekor hewan qurban yang dilaksanakan di Mushalla Al-Falah,  Asrama Polri Pintu Angin Jalan Sutan Syarif Qasim, Kelurahan Rintis Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru, Sabtu ,(01/08/2020).

Pelaksanaan penyembelihan 26 ekor hewan qurban di Mushalla Al-Falah ini  diketuai Kabag Sumda Kompol Jasman SE.

26 ekor hewan qurban ini terdiri dari 15 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Dan kegiatan penyembelihan hewan qurban dihadiri para pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.

"Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga kita bisa bersama-bersilaturrahmi dalam rangka menyaksikan acara penyembelihan hewan qurban tahun ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ketua panitia dan anggotanya yang telah menyelenggarakan kegiatan maupun acara ini dengan baik dan berharap kegiatan berjalan lancar, aman dan tidak ada suatu halangan," ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH.

Dikesempatan itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH dan keluarga ikut qurban 1 ekor sapi. Sedangkan Wakapolresta AKBP Yusup Rahmanto SIK MH dan keluarga juga ikut qurban 1 ekor sapi dan masing-masing melihat penyembelihan hewan qurbannya.

"Berqurban sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dan memupuk solidaritas dan empati sesama personel dan masyarakat," sebut Kapolresta.

Sementara Kabag Sumda Kompol Jasman SE menyampaikan, daging hewan qurban ini dibagikan kepada kaum duafa, fakir miskin, panti asuhan, keluarga besar Polresta, warakauri dan personel yang sedang sakit, jajaran Polresta Pekanbaru.

"Daging ini kami serah dan antar langsung kepada yang berhak menerimanya,” ujar Kabag Sumda.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler