Kanal

Sudah 3 Hari Tenggelam, Bocah Malang Di Cerenti Belum Ditemukan Jazadnya

Cerenti, HarianTimes.com - Seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun tenggelam diduga terbawa arus Sungai Batang Kuantan di Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (13/7/2020) sore lalu.

Hal itu dibenarkan Camat Cerenti, Yuhendra melalui Sekretaris, Tarmizi Ali kepada HarianTimes.com pada Rabu (15/7/2020) malam di Cerenti.

Dimana hingga saat ini, korban atas nama Arifin (14) tahun hingga Rabu malam belum ada tanda-tanda petunjuk keberadaan jazadnya. "Masyarakat bahu membahu mencari korban yang hilang, dibantu oleh Tim SAR dari Provinsi Riau," jelas Tarmizi, yang merupakan salah satu Sekretaris Camat paling Senior di Kabupaten Kuansing saat ini.

Menurut Tarmizi, korban yang hingga kini belum ditemukan jazadnya itu, semula bermain bersama teman-temannya di pinggiran Sungai Batang Kuantan. Berselang waktu beberapa lama, korban terjatuh ke dalam arus sungai hingga tenggelam sampai sekarang ini belum diketahui dimana jazadnya tersebut.

"Menurut keterangan warga sekitar, ada beberapa orang anak bermain di pinggir Sungai Kuantan di kawasan Tribun Finish (hakim) di Desa Sikakak ini. Korban bersama teman temannya bermain seluncur (prosotan), lalu tiba tiba korban tercebur ke dalam Sungai Kuantan, dan teman temannya tidak bisa menolong korban, karena korban terlalu cepat tenggelam," beber Tarmizi.

"Kejadian ini sekitar pukul 15.00 WIB, pada Senin (13/7/2020) lalu itu. Masyarakat bersama Tim Gabungan dan SAR Riau sudah berupaya semaksimal mungkin mencari dimana posisi jazad korban tersebut. Namun pencarian yang dilakukan siang dan malam hampir 24 jam itu, hingga saat ini belum membuahkan hasil, mudah mudahan segera temukan jazadnya," ucap Tarmizi.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Cerenti, AKP G Lumban Toruan saat di konfirmasi HarianTimes.com pada Rabu (15/7/2020) malam via sellulernya.

Saat dipertanyakan terkait korban tenggelam di Arena Pacu Jalur Tepian Nyiur Melambai Sikakak, Kapolsek Cerenti mengatakan hingga saat ini korban belum ditemukan. Dan pencarian ini tetap dilanjutkan sampai membuahkan hasil, jazad korban tersebut bisa ditemukan.

"Belum jumpa," jawab Kapolsek Cerenti yang merupakan mantan Kasubbag Humas Polres Kuansing itu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler