Kanal

Bupati Kuansing Dampingi Kapolres Bagikan Bansos Serentak Ke Masyarakat

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto didampingi langsung oleh Bupati Kuansing H Mursini memberikan Bantuan Sosial (Bansos) serentak kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19 atau kurang mampu di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jumat (26/6/2020) kemarin.

Selain Bupati H Mursini, Kapolres AKBP Henky Poerwanto juga didampingi Forkopimda Kabupaten Kuansing, seperti Pabung TNI Kuansing Kodim 0302/ Inhu Mayor Inf Hariyantago, Jaksa Fungsional, Asisten I Kuansing Muhjelan Arwan dan Ketua Bhayangkari Cabang Kuansing beserta pengurus lainnya.

Sebelum pelaksanaan penyaluran Bansos, Kapolres Kuansing menyampaikan dengan adanya pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19, serta pemberian bantuan merupakan wujud syukur dari Polri, khususnya Polres Kuansing dan diharapkan bantuan ini sekaligus dapat mempererat silaturahmi antara Polri, Pemda dan masyarakat.

"Hari ini kmai menyalurkan sebanyak 350 paket Bansos kepada masyarakat yang membutuhkan, dimana sebelumnya sejak tanggal 14 Juni 2020, kami telah mencicil menyalurkan setiap harinya dengan jumlah total 11.625 Kg beras serta bahan sembako lainnya, seperti minyak goreng, gula pasir dan mie instan indomie," tutur Kapolres.

Sementara itu, Bupati Kuansing H Mursini bersyukur dengan adanya bantuan sosial dari Polres Kuansing ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan semoga Polri selalu berada dihati masyarakat, khususnya masyarakat Kuansing. "Semoga hal ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak ekonomi selama terjadinya Covid-19," ujarnya.

Warga yang menerima bantuan tersebut, tampak sangat antusias di hadapan Kapolres, Bupati, Forkopimda serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kuansing.

Nahira, yang merupakan salah satu penerima Bansos bertempat tinggal di Desa Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri yang telah membantu memberikan bantuan sembako guna meringankan beban kebutuhan hidup kami, tutur Nahira, tampak bahagia.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler