Kanal

Tino Lala : Dari 2017 Tarif Listrik Tidak Ada Kenaikan

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Menanggapi banyaknya keluhan pelanggan listrik PT PLN di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Dimana pelanggan mengeluhkan kenaikan tarif bulanan meteran PLN yang dipergunakan pelanggan.

Saat dikonfirmasi, Manager PLN ULP Teluk Kuantan, Tino Lala menyampaikan kepada HarianTimes.com bahwa sejak 2017 lalu PT PLN tidak pernah menaikan tarif. Hal itu disampaikannya sebagai respons terhadap keluhan pelanggan, pada Kamis (25/6/2020) sore di Teluk Kuantan.

"Untuk kenaikan tarif kita tidak ada, dari 2017 tarif listrik tidak ada kenaikan. Dan di unit kita pun petugas tetap melakukan catat meter, jadi kalau ada kenaikan memang di sebabkan pemakaian pelanggan yang naik," ujar Manager muda kelahiran 3 November 1988 itu.

"Nanti bisa di cocokkan angka stan meter pelanggan di rumah dan hasil catat meter kita," tegasnya.

Untuk penanganan keluhan tagihan listrik, sambung Tino Lala, PLN membuka layanan hotline via WhatsApp (WA) dengan nomor : 0852 6439 3500. "Pelanggan bisa menghubungi langsung nomor layanan kita, dan layanan ini cuma khusus WA aja selama hari kerja, dari jam 09.00 (pagi) s.d 16.30 WIB (sore). Atau bisa juga melalui call center 123 dan datang ke kantor langsung juga bisa," ulas Tino.

Menurut Tino, hal ini merupakan sebagai upaya keterbukaan informasi dan transparansi publik terkait tagihan rekening listrik bulan Juni 2020, pelanggan PLN yang berdomisili di wilayah kerja PLN UP3 Rengat. "Termasuk di wilayah kerja PLN ULP Teluk Kuantan. Sudah kita siapkan Posko pengaduan nya," tandasnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler