Kanal

Tahanan di Kuansing, Pasien Positif Covid-19

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid,-19) di Kabupaten Kuantan Singingi kembali mengalami penambahan jumlah pada Selasa (23/6/2020).

Hal itu sesuai dengan update data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang disampaikan Jubir Covid-19, dr Amelia Nasrin kepada HarianTimes.com pada Selasa (23/6/2020) malam di Teluk Kuantan.

"Update hari ini, ada penambahan satu konfirmasi positif an. Tn IMT (40), alamat Kuantan Tengah. Pasien masuk RS malam ini," demikian yang disampaikan dr Amel.

Dimana pasien an. Tn IMT (40) ini merupakan tahanan Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan yang dititipkan penahanannya di Polsek Benai, sejak 18 Juni 2020 lalu.

"Tn IMT adalah tahanan kejaksaan yang dititipkan di Polsek  Benai, pada tanggal 18/6 untuk kelengkapan berkas pemindahan tahanan dilakukan kir kesehatan dan dilakukan rapid tes dengan hasil reaktif, dan langsung dilakukan pengambilan swab dan tadi keluar hasilnya POSITIF. Dan malam ini tahanan akan diantar ke RS untuk perawatan selanjutnya," jelas dr Amel.

Sementara untuk kondisi klinisnya, lanjut dr Amel, sewaktu tanggal 18/6 belum ada gejala. Nanti akan di nilai ulang kondisi nya oleh dokter jaga dan di cek ulang darah, Rontgen paru nya, ujarnya.

Menurut dr Amel, terkait riwayat kontak pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 an. Tn IMT akan lakukan tracking. "Untuk anggota Polsek Benai akan dilakukan swab. Jadwalnya belum pasti menunggu ketersediaan vtm," ucap dr Amel.

"Karena stok swab dacron nya di propinsi sedang kosong. Maka belum bisa dipastikan kapan waktu nya," tambahnya.

Sedangkan sehari sebelumnya, juga ada penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Tn WI yang merupakan warga Kecamatan Sentajo Raya terkonfirmasi positif setelah dilakukan swab di salah satu Rumah Sakit (RS) di Pekanbaru, Riau.

"Masuk ke RS di Pekanbaru tanggal 18/6 dengan rapid tes reaktif tanggal 19/6 dan 20/6 dilakukan pengambilan swab nya. Dia masuk ke RS Karena kemasukan serbuk sawit dimatanya, tidak ada demam, batuk pilek. Tergolong OTG (Orang Tanpa Gejala)," jelas dr Amel.

"Tn WI merupakan karyawan salah satu pabrik sawit di Kabupaten Kuansing," tambahnya.

"Jadi per hari ini, Selasa (23/6/2020) ada 3 pasien yang terkonfirmasi covid-19 yang tengah dirawat," tutup dr Amel.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler