Kanal

Pilkada Bengkalis, Ketum DPP PAN Serahkan SK Dukungan ke Kasmarni-Bagus Santoso

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dukungan partai kepada calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso terus mengalir.

Jika sebelumnya sudah dua partai menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan yakni PKB dan PBB, kali ini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga memberi dukungan kepada duet Kasmarni-Bagus Santoso.

Bahkan SK dukungan langsung diserahkan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan kepada calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso di Jakarta, Senin (22/06/2020).

Menyusul terbitnya SK dukungan dari DPP PAN ini, sudah hampir dapat dipastikan duet Kasmarni-Bagus Santoso 
berlayar di Pilkada 2020. 

Dengan mendapat dukungan dari PAN, maka melengkapi syarat Kasmarni-Bagus Santoso untuk maju sebagai kandidat calon di Kabupaten Bengkalis. Karena sebelumnya PKB dan PBB juga telah menyatakan mendukung kepada pasangan tersebut. 

Sebagai informasi, PKB saat ini memiliki 3 kursi di parlemen, PAN 6 kursi, serta PBB 1 kursi. Untuk saat ini pasangan ini telah didukung 10 kursi.

“Benar, sudah diserahkan SK-nya oleh Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan” ujar Bagus Santoso kepada Hariantimes.com melalui saluran whatsapp, Senin (22/06/2020).

Ada tiga alasan PAN mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso.

Pertama, hasil survei Kasmarni-Bagus Santoso. Popularitas dan elektabilitas yang tinggi.

Kedua, Kasmarni menggandeng kader PAN sebagai calon wakilnya. Ini sesuai dengan fokus PAN memajukan kader pada Pilkada serentak 2020.

Ketiga, pasangan ini mewakili geopolitik yang ada di Bengkalis, yakni keterwakilan wilayah. Kasmarni mewakili Bengkalis darat, Bagus representasi Bengkalis pulau. Kemudian dari suku kedua figur ini mewakili reprentasi masyarakat Bengkalis. Bagus bersuku Jawa dan Kasmarni asli Bengkalis.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler