Kanal

Mursini - Indra Putra Kantongi SK Dukungan PPP Maju di Pilkada Kuansing

Jakarta, HarianTimes.com - Mursini dan Indra Putra (Kota) resmi terima Surat Keputusan (SK) persetujuan dukungan dari DPP PPP untuk maju di Pilkada Kuansing, yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dimana SK bernomor 516/SK/DPP/C/VI/2020 itu diterima langsung oleh Mursini dan Indra Putra dari DPP PPP yang diserahkan oleh Wakil Ketua Umum, Fernita Darwis disaksikan Ketua Umum, Rusli Effendi pada Selasa (16/6/2020) malam lalu, dan SK ini telah diterbitkan DPP PPP sejak 17 Syawal 1441 H / 9 Juni 2020.

Dengan telah mengantongi SK dari DPP PPP tersebut, semakin memuluskan langkah Mursini kembali sebagai calon incumbent yang selama periode 2016-2021 merupakan Bupati Kuansing aktif sekaligus sebagai Plt Ketua DPW PPP Riau berpasangan dengan mantan rival nya di Pilkada 2015 lalu, Indra Putra yang kala itu juga merupakan Calon Bupati Kuansing. Dimana keduanya bersaing alot dan hanya selisih angka tipis, dengan berpasangan nya kedua kubu kontestan di Pilkada lalu itu dipercaya menjadi pasangan calon terkuat pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Pilkada 2015 lalu, Mursini berpasangan dengan Halim. Indra Putra (Kota) berpasangan dengan Komperensi. Sementara di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan datang, kontestan ini kembali maju dengan pasangan baru nya, yakni Mursini dan Indra Putra (Kota), Halim dan Komperensi.

Waketum DPP PPP, Fernita Darwis sekaligus Koordinator Wilayah Sumatera ketika menyerahkan SK dukungan calon kepada pasangan Mursini - Indra Putra disaksikan Ketum, Rusli Effendi yang juga merupakan putra asal Riau itu mengatakan bahwa penetapan SK dukungan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Kuansing tersebut telah melalui mekanisme kelembagaan, hasil survey, pemetaan internal, serta pertimbangan strategis kepartaian, ujar Fernita.

Dikatakan Fernita, menurut beliau ada beberapa indikator penilaian sebagai alasan kuat DPP PPP memberikan dukungan terhadap pasangan calon Mursini - Indra Putra di Pilkada Kuansing 2020. "Sesuai juklak dan juknis partai sudah mengatakan bahwa PPP mengutamakan kader nya. Pak Mursini merupakan kader murni PPP selama puluhan tahun, ditambah lagi beliau selain Bupati Kuansing aktif juga dipercayakan sebagai Plt Ketua PDW PPP Riau," ucapnya.

Selain itu, lanjut Fernita, PPP menilai sosok Mursini yang berstatus petahana itu tentunya tidak perlu lagi belajar dan beradaptasi untuk mengetahui apa yang menjadi pokok permasalahan tentang daerah yang dipimpinnya.

"Dengan begitu, Pak Mursini dapat bekerja lebih cepat dalam melanjutkan pembangunan daerah nantinya," imbuhnya.

Mursini, sambung Fernita, beliau berpeluang kembali memenangkan kontestasi dengan berpasangan bersama Indra Putra yang merupakan saingan terberatnya di Pilkada Kuansing yang lalu.

"Dukungan yang diberikan PPP sudah sangat tepat kepada pasangan Mursini - Indra Putra, dimana kedua tokoh tersebut sudah menyatu dengan satu tujuan untuk memenangkan kontestasi dan mampu memajukan daerah Kuansing kedepannya," tegasnya.

Fernita mengimbau kepada seluruh kader PPP untuk bisa bergerak cepat dan bersosialisasi ditengah masyarakat bahwa pasangan calon yang didukung oleh PPP adalah Mursini - Indra Putra, tutupnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler