Kanal

ASN Kelurahan Ditemukan Meninggal di Toilet Mesjid Nursalim Pemko Pekanbaru

Pekanbaru, Hariantimes.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) salah satu kelurahan di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, JD (47), ditemukan meninggal dalam posisi duduk di Toilet Mesjid Nursalim komplek Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) kantor Walikota lama Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (11/06/2020) sekira pukul 05.00 WIB.

Saat ditemukan, dari dompet pria ini tertera identitas KTP dengan alamat di Jalan Dahlia Indah Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya ini berpakaian baju putih lengan panjang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melalui Kasubag Humas Ipda Budhia Dianda menyampaikan, korban datang sekira pukul 21.00 WIB ke Kantor MPP menggunakan sepeda motor  BM 4054 AAE merk Honda Beat Pop warna hitam. Selanjutnya korban bertemu saksi Eko Widodo yang merupakan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemko dan menumpang ke toilet.

Sekira pukul 05.00 WIB, saksi Eko Widodo melihat sepeda motor korban masih parkir di lokasi parkir. Kemudian saksi Eko Widodo mencari korban ke toilet dan dilihat pintu terkunci dari dalam. Selanjutnya saksi Eko Widodo menggedor-gedor, namun tidak dibuka. Sekitar 15 menit menunggu, korban tidak juga keluar. Selanjutnya saksi Eko Widodo kembali menggedor pintu toilet. Karena penasaran, saksi Eko Widodo melapor ke Ade serta Budi, Firdaus selaku anggota Satpol PP Kota Pekanbaru dan bersama-sama mengintip dari balik pintu dan terlihat korban terduduk di lantai toilet.

Terkait temuan itu, anggota Satpol PP Kota Pekanbaru yang berjaga di areal Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru segera menghubungi tim kesehatan. Tak lama kemudian, datanglah sekitar lima petugas Covid-19 mengenakan alat pelindung diri lengkap untuk memeriksa keadaan, sekaligus mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Saat ditemukan kondisi pria itu sudah dingin, tidak bergerak dalam toilet Masjid Nur Salim yang tertutup. Terlihat personel kepolisian dan Satpol PP ikut membantu proses evakuasi jenazah.

"Awalnya personil Satpol PP yang bertugas curiga karena ada motor yang terparkir di halaman masjid sekitar pukul 04.15 WIB. Sementara kondisi masjid masih sepi. Setelah memanggil, petugas memeriksa toilet yang terkunci dari dalam. Setelah dibuka paksa, ia mendapati almarhum sudah terduduk kaku dalam toilet. Untuk penyebab meninggalnyanya, kita belum bisa memastikan," katanya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler