Kanal

Fahri: Masyarakat Harus Bergerak Memerangi Covid-19

Meranti, Hariantimes.com  -Masyarakat Kabupaten Meranti harus bergerak memerangi Virus Carona atau Covid -19 yang melanda dunia, bahkan di Kota Sagu.

Caranya, selalu menjaga diri pribadi yakni mencuci mencuci tangan pakai sabun, gunakanlah masker saat berpergian dan tidak keluar rumah kalau tidak penting

"Yang paling utama, kami telah menghimbau masyarakat tidak  bandel. Akan tetapi, masih saja ada yang berpergian, juga kumpul-kumpul. Tentunya, ini harus bersama-ama antara pemerintah daerah dengan seluruh masyarakat untuk menuntaskan pencegahan dan pengendalian penyakit Covid -19 agar tidak meluas di daerah kita," ujar Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Meranti Muhamad Fahri SKM kepada Hariantimes.com di ruang kerjanya, Senin (20/04/2020). 

Jika tidak menaati aturan pemerinta, katanya, Kabupaten Meranti bisa jadi masuk zona merah seperti kabupaten_kota lainya  kendati demikian, dalam menetapkan zona merah tentunya, ketua gugus yang berhak menentukan, tentu ada kajian, antisipasi telah lakukan untuk mengantisipasi zona merah berlaku di Kabupaten Meranti.

"Kita harus waspada. Pola hidup sehat yakni cuci tanggan pakai sabun setelah atau sudah beraktifitas, gunakan masker, kurangi stres, harus kontrol diri dengan menjaga kebersihan diri. Seluruh masyarakat ikuti himbauan pemerintah," jelas Fahri.(*)


Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler