Kanal

1.500 Masker Kain dan 200 Botol Hand Sanitizer Dibagikan ke Masyarakat Kota Bengkalis

Bengkalis, Hariantimes.com - Sebanyak 1.500 buah masker kain dan 200 botol hand sanitizer dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kelurahan Kota Bengkalis.

Kegiatan sosial yang ditaja oleh Kantor Kelurahan Bengkalis bersama Tim Penggerak PKK Kelurahan Bengkalis bersama Kantor Kelurahan Bengkalis dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) atau virus corona di Kantor Kelurahan Kota Bengkalis, Sabtu (18/04/2020).

Pembagian tersebut langsung diserahkan Lurah Kota Bengkalis Hafzan Syafii Suratman didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan  Bengkalis Kota dan Rimbasekampung, Polsek Bengkalis  Bripka Deri Adrianto, Babinsa Kelurahan Bengkalis Kota Dedek irwanto serta Ketua TP-PKK Kelurahan Bengkalis drg. Dewi Namira Juwita Putri ditandai dengan pembagian masker secara simbolis kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan dilanjut dengan pembagian masker kepada warga yang melewati Jalan Sudirman dan alan Hangtuah.

"Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Gerakan bagi-bagi masker ini dilakukan untuk membantu masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah. Pembagian masker kain ini dilakukan untuk mendukung himbauan pemerintah untuk penggunaan masker dalam mencegah penularan Corona Virus Disease (COVID-19). Adapun pengunaan masker diwajibkan saat beraktivitas di luar rumah", kata Lurah Bengkalis tersebut dilansir Hariantimes.com dari website https://prokopim.bengkaliskab.go.id, Sabtu (18/04/2020).

Pembagian 1.500 masker kain dan hand sanitizer tersebut dilakukan di beberapa titik, seperti di Jalan Jend. Sudirman, Lapangan Tugu Bengkalis dan Persimpangan Lampu merah Jalan Hangtuah.

"Kami bagikan masker kain ini kepada masyarakat, pedagang dan pengendara motor yang melintas tidak menggunakan masker," tambah Hafzan.

Kendati demikian Hafzan Syafii Suratman mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi membagikan sedikit rezekinya untuk saling berbagi satu sama lain.

"Semoga bantuan dan dukungan yang bapak ibu berikan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT," pungkasnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler