Kanal

Kantor BPDB Pekanbaru Direnovasi

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru melalui Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah merenovasi Kantor Badan Penanggulangan Bencana (BPDB).

Kantor SKPD (satuan perangkat daerah Pemkot Pekanbaru ini bekas  Kantor Disduk Capil Kota Pekanbaru. Kantor BPDB Pekanbaru yang lama terletak di Jalan Kertama, Marpoyan Damai.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rumah Tangga pada Bagian Umum Setdako Pekanbaru, Irwandri saat dihubungi HarianTimes melalui saluran telepon seluler, Rabu (09/04/2020), membenarkan pihaknya sedang melakukan kegiatan renovasi  Kantor BPDB Pekanbaru.

Menurutnya, renovasi Kantor BPDB Pekanbaru antara lain pembuatan  ruangan-ruangan kerja  Aparatur Sipil Negara (ASN), perbaikan sebagian pagar Kantor dan pembuatan pintu pagar kantor tersebut.

Dijelaskan  Irwandri,  beberapa ruangan lama di eks Kantor Disduk Capil itu, seperti ruangan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) dan ruangan pencetakan KTP/KK  
telah dibongkar oleh rekanan atau kontraktor pelaksana kegiatan itu. 

"Pembuatan beberapa ruang kerja pegawai di situ (BPDB) yang terbuat dari kayu dan papan trillek saat ini sedang dilakukan sesuai dengan permintaan pimpinan BPDB," ujarnya.

Pembuatan ruang-ruang baru kantor itu, menurut Kasubag Kepegawaian Bagian Umum dan Perlengkapan Setdako Pekanbaru ini, tidak membutuhkan waktu lama. 

"Tak lama kerjanya tu, paling lama dua tiga minggu selesai, karena cuma membuat sekat-sekat ruangan," ucapnya.

Menanggapi urgensitas renovasi Kantor BPDB Kota Pekanbaru itu dilakukan Pemkot Pekanbaru menjelang pindahnya sebagian besar SKPD ke komplek perkantoran Pemkot Pekanbaru-Tenayanraya, Irwandri mengatakan BPDB tidak pindah ke Tenayanraya.

"Kantor BPDB tidak pindah, tetap kantor yang sekarang, makanya direnovasi, itu mungkin alasannya," ujarnya.(*)

Penulis: Karmawijaya

Berita Terkait

Berita Terpopuler