Kanal

Polresta Pekanbaru Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

Pekanbaru, Hariantimes.com -Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru membagikan paket sembako kepada masyarakat.

Ini sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap masayarakat di tengah wabah Virus (Covid-19). 

Paket sembako yang dibagikan ke pengurus masjid di tiga wilayah kecamatan di Kota Pekanbaru dengan maksud nantinya pihak pengurus masjid membantu memberikan secara langsung kepada masyarakat di sekitar lingkungan tempat ibadah tersebut yang terkena dampak virus covid-19.

Ketiga masjid tersebut masing-masing Masjid Raya Al-Khairat Jalan Mangga No 20 Kelurahan Jadirejo, Sukajadi. Kemudian, Masjid Gunung Merah  di Jalan KH. Wahid Hasyim Kelurahan Sumahilang serta Masjid Nurul Iman di Jalan Meranti RT 01 RW 05 Kelurahan Kampung Baru, Senapelan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH yang turun langsung dalam giat tersebut menyebutkan, pemberian sembako bagi masayarakat dititipkan terlebih dahulu ke pengurus masjid. Untuk pembagian akan diserahkan ke pihak pengurus yang lebih tahu kepada siapa dibagikan.

"Kita salurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini melalui pengurus masjid. Walaupun tidak begitu banyak, kita berharap ini dapat sedikit meringankan beban masayarakat yang membutuhkan," ujar Nandang usai melaksanakan giat, Senin (06/04/2020) malam. 

Di tengah wabah Covid-19 ini, sebut Kapolresta, banyak masyarakat yang kesulitan untuk mencari nafkah. Terlebih lagi tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Saat ini kita sama-sama merasakan dampak terkait adanya wabah Corona. Banyak masyarakat kita sulit dalam mendapatkan rezeki. Untuk itu kami peduli kepada masyarakat yang saat ini dalam kondisi kekurangan. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan di Rhidoi oleh Allah Subhanahu wata'ala," ulas Nandang.

Adapun total keseluruhan paket sembako yang diberikan ialah berupa 100 karung beras merk Belida, tiap karung beras seberat 5 Kg dan ditambah lagi dengan 100 kotak mie instan.

Terlepas dari itu, Nandang juga menghimbau masyarakat untuk mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk melakukan social distancing dan Physical Distancing. 

"Kepada masayarakat, agar dapat mengindahkan himbauan dari pemerintah agar tidak keluar rumah jika tak begitu penting. Ikuti pola hidup sehat, cuci tangan hingga bersih, semoga ini cepat berlalu," pesan Nandang. 

Kapolresta Pekanbaru ini juga menghimbau kepada warga yg mempunyai kelebihan materi dapat kiranya menyisihkan rezqinya guna membantu saudara kita yang sedang kesulitan ekonomi saat wabah corona ini.

Giat yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH didampingi oleh WakaPolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto SH SIK, Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman SE, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra SH SIK.

Juga dihadiri oleh Kapolsek Senapelan Kompol Kari Amsah Ritonga,  Kapolsek Pekanbaru Kota Akp Sunarti, Wakapolsek Pekanbaru Kota AKP Elfis Remon dan juga  Kapolsek Sukajadi Akp Hendrizal Gani & Paur Humas Polresta Pekanbaru Ipda Safriwandi.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler